20 June 2018

Cawapres Jokowi Bukan dari Parpol?

KONFRONTASI - PDI Perjuangan tidak masalah dengan latar belakang calon pendamping Joko Widodo pada Pemilu 2019 nanti. Terpenting, sosok yang dipilih memiliki gagasan terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara. "Tidak perlu ada dikotomi dari parpol atau nonparpol, semua untuk kepentingan bangsa dan negara, yang penting semua bergerak ke bawah untuk rakyat," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 14 Maret 2018. 

Selain dedikasi untuk bangsa dan negara, cawapres Jokowi juga mesti bisa bekerja sama dengan baik saat memimpin pemerintahan. Hasto mengungkapkan cawapres ideal yang dipilih Jokowi tak hanya berbicara figur. 

"Ciri kepemimpinan ke depan adalah bergerak ke bawah. Dia harus sangat memahami siapa yang dipimpinnya, yaitu rakyat Indonesia," tandas dia. 

Ia memastikan PDIP terbuka bagi siapa pun tokoh yang bakal dipilih Jokowi. Hasto meyakini seluruh kader parpol yang diajukan memiliki dedikasi serta komitmen yang sama untuk kemajuan bangsa dan negara. 

"PDIP selalu membuka ruang bagi hadirnya kepemimpinan baik dari parpol ataupun dari luar parpol yang menurut PDIP juga memiliki kualifikasi kepemimpinan yang baik," kata dia. [ian/mtv]

Category: 
Loading...