25 November 2017

Buwas Akui Senjata BNN Di Luar Standar TNI/Polri

JAKARTA- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso (Buwas) mengatakan kaliber senjata BNN berjenis Shotgun yang tertahan di Bandara Fatmawati, Bengkulu masih di bawah standar kaliber milik TNI dan Polri.

"Kaliber Senjata BNN itu di luar standar TNI dan Polri. Makanya kita beli senjata di berbagai negara yang punya standar dan kualitas bagus," kata Buwas di kantornya, Cawang, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Buwas enggan menyebut negara mana yang menjadi penyuplai senjata BNN. Dia memastikan senjata yang dibeli tersebut sudah sesuai dengan ketentuan dan peruntukannya untuk memperkuat anggota BNN di lapangan.

Buwas Akui Senjata BNN Di Luar Standar TNI/Polri

"Kaliber kita (BNN) harus di luar standar TNI dan Polri, karena itu memang Aturannya," ucapnya.

Buwas menambahkan, sebetulnya BNN masih perlu menambah lebih banyak senjata dari yang ada sekarang. Namun ia hanya berharap bisa berkolaborasi dengan Polri untuk bahu-membahu memberantas peredaran narkoba.

"Tapi saya ngga minta senjata yang banyak karena kan TNI sama Polri sudah punya. Kedepan kita ingin memanfaatkan kekuatan negara dari BNN, Polri dan TNI untuk memberantas narkoba," tandasnya. [ton]

 

 
 
 
Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...