20 October 2018

Boni Hargens Sebut Amien Rais seperti Penari Latar

KONFRONTASI - Politisi senior PAN, Amien Rais dituding tak lebih dari seorang penari latar dalam kancah perpolitikan Indonesia.

Demikian hal itu dikatakan Pengamat politik Boni Hargens di kawasan Karet, Jakarta Pusat, Senin (11/6). Oleh karena itu, Boni menyindir keinginan PAN dan Persaudaraan Alumni 212 yang rekomendasi Amien menjadi calon presiden.

"Kalau Pak Amien itu dari dulu penari latar. Kalau politik, pentas panggungnya penari latar, cukup meramaikan," kata Boni

Dia memerhatikan, Amien kerap menyerang pemerintahan dengan nada sarkastis. Menurut Boni, hal itu tidak lebih dari perang politik, apalagi menggunakan istilah agama dalam menyerang.

"Tujuannya menyudutkan pemerintah. Dan ini ada intensi, ada membelah masyarakat pada ranah agama. Ada yang dianggap religius dan antireligius, yang menurut saya terlalu berbahaya," kata Boni.

Dia pun menyarankan Amien untuk mengedepankan politik moral dalam momentum Ramadan ini.

Dia mengkhawatirkan jika Amien terus melakukan itu, maka kebencian dan fitnah di tengah-tengah masyarakat terus bertumbuh.

“Silakan bermain secara sehat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan dan keadilan saling menghargai sebagai ciri masyarakat Indonesia," kata Boni.[ian/jpnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...