17 November 2019

Berharap Didukung PDIP, Ahok Terus Cari Perhatian

KONFRONTASI-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus mencari perhatian PDIP agar mendukungnya pada Pilgub DKI 2017. Kali ini, Ahok menyebut dirinya masih menjalankan program PDIP sebagai gubernur.

"Saya kan dicalonin PDIP waktu zaman Pak Jokowi, saya kan masih menjalankan program PDIP sebetulnya dengan Pak Jokowi, masih kan?," Kata Ahok di Balaikota, Jumat (26/8/2016).

Dia juga mengatakan karena Jokowi dirinya bisa duduk di kursi Gubernur DKI, karena Joko Widodo saat ini menjadi orang nomor satu di republik ini.

Hingga kini, sikap PDIP memang yang paling ditunggu. Tidak hanya oleh Ahok, partai politik di Koalisi Kekeluargaan juga masih berharap PDIP sejalan dan melawan Ahok untuk Pilgub DKI nanti.

Sebelumnya, nama Ahok dipasangkan kembali dengan Djarot Saiful Hidayat dan masuk dalam opsi pertama DPP PDIP. Ahok sempat percaya diri telah mengantongi dukungan dari Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.

Namun sinyal itu timbul tenggelam, seiring pernyataan beberapa kader PDIP soal opsi baru yakni Djarot sebagai calon gubernur dan Ahok wakilnya berdasarkan kalkulasi kursi di DPRD DKI. Meski opsi baru itu muncul, Ahok tetap yakin mendapat dukungan dari partai banteng moncong putih itu.[mr/inl]

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...