Begini Canda Gus Miftah, Pernah Terima Amplop Berisi Yen hingga 3 M

KONFRONTASI -   Pendakwah Kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah mengenang kehidupan seniman zaman dahulu. Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman ini memiliki kesan tersendiri. Terutama soal amplop.

"Ndelok ceritane Mas Kelik soal amplop. Aku ya duwe cerita soal ngeniku kuwi (mendengar cerita Mas Kelik soal amplop, saya juga memiliki cerita tentang itu)," kata kiai nyentrik ini dalam acara Pulang Kampung Digital ke Yogyakarta, Kamis (21/5/2020) malam.

Acara yang disiarkan langsung detikcom ini dipandu oleh MC kocak Yogya, Alit Jabang Bayi dan Gundhissos. Dengan nada canda, Gus Miftah melanjutkan cerita tentang honor yang diterimanya dulu. Bukan rupiah yang dia terima, melainkan 'yen'.

"Zaman ndisek amplopane mata uange ora rupiah bro, yen (Zaman dulu mata uangnya bukan rupiah, tapi yen). Yen panitia disangoni Yen ora ya ora (Kalau panitia memberi, kalau tidak ya tidak). Hahaha...," cerita dia sambil terbahak.

Gus Miftah juga bercerita betapa dia terkesan saat zamannya acara Jampi Stres. Pada saat itu kata dia saat tampil pentas dibayar '3M'.

"Aku pernah tahun 2000 itu dulu zamannya jampi stres. Kadang-kadang bayaran Jampi Stres iku bayare 3M. Matur nuwun Mas Miftah," ceritanya lagi-lagi dengan suasana penuh canda.Akan tetapi, kata Gus Miftah, tanpa pengalaman itu hidupnya tak jadi asyik. Menurutnya, hidup lebih asyik dan berwarna dengan pengalaman seperti itu.

"Tapi kalau kita ndak punya pengalaman seperti itu ndak asik. Hidup kita ndak asik, ndak seru. Kurang komplet," katanya.

Seperti diketahui Pulang Kampung Digital ke Yogyakarta akan digelar malam ini pukul 20.00 WIB. Sejumlah tokoh ikut bergabung untuk menyapa para sedulur dari Yogyakarta yang tak bisa mudik tahun ini.
 

Para tokoh yang bakal menemani pulang kampung ke Yogya nanti malam yakni GKR Hayu, Didik Nini Thowok, Gus Miftah, Kelik Pelipur Lara, Putri Ariani, Anang Batas, Ki Seno Nugroho, Noe 'Letto', dan Pongki Barata. Acara ini akan dipandu oleh MC kocak Yogya, Alit Jabang Bayi dan Gundhissos.

Sedulur bisa merasakan nuansa Yogya banget dengan berinteraksi dengan para tokoh di atas melalui live streaming. Acara ini yang dibawakan dengan bahasa Jawa khas Yogyakarta yang bisa mengobati rindu para sedulur.(Jft/Detik)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...