15 December 2019

Bamsoet Perbaiki Hubungan DPR dengan KPK

KONFRONTASI - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan tanggung jawab pemberantasan korupsi bukan hanya tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semata, melainkan semua stakeholder termasuk DPR.

"Pemberantasan korupsi tidak hanya oleh KPK, tapi semua stakeholder termasuk DPR. Jadi kita sama-sama menyadari bahwa harus gandengan tangan menuju Indonesia bebas korupsi," ujar Bamsoet di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/3).

Bamsoet mendatangi gedung komisi anti rasuah untuk memenuhi undangan pimpinan KPK. Perwakilan Komisi III Aboe Bakar Al-Habsyi dan Arteria Dahlan ikut mendampingi Bamsoet.

Pertemuan dengan pimpinan KPK ini berlangsung tertutup. DPR menyampaikan masukan-masukan untuk KPK agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Bamsoet tak memungkiri citra DPR jeblok karena kerap 'berseberangan' dengan KPK. Karenanya dalam kesempatan itu, kata dia, DPR harus memperbaiki hubungan dengan KPK agar tidak terjadi kegaduhan lagi di masyarakat, dan bersama-sama dengan KPK memerangi korupsi.

"Salah satu yang menyebabkan DPR selalu diserang oleh publik adalah hubungan buruk dengan KPK. Makanya langkah pertama ketika saya dilantik (ketua DPR) adalah memperbaiki hubungan dengan KPK dengan cepat menyelesaikan hak angket KPK," tukasnya.[ian/rml]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...