Anies: 3,7 Juta Penduduk Miskin Jakarta Dapat Bantuan Satu Juta per Bulan

KONFRONTASI -   Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkap bantuan senilai Rp1 juta rupiah per keluarga akan dikucurkan ke warga miskin dan rawan miskin di Jakarta yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Hal ini terungkap dalam rapat virtual Anies bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kamis (2/4/2020). Anies berharap eksekusi bantuan sosial sebagai salah satu langkah penanganan pandemi Covid-19 di Jakarta bisa segera terlaksana.

“Kita mengharapkan agar program bantuan yang tadi dibahas bersama dalam rapat terbatas, itu bisa segera dieksekusi. Dalam catatan kita pak wapres, ada 3,7 juta orang yang dalam posisi miskin dan rentan miskin. Mereka terdampak cukup serius dan perlu ada dukungan untuk bisa membiayai kehidupan di Jakarta,” ujarnya.

Anies menjelaskan lebih lanjut bahwa pihak Pemprov DKI Jakarta telah mendiskusikan hal ini bersama pemerintah pusat terutama Kementerian Sosial. Bahwa 3,7 juta keluarga ini akan diberikan bantuan sejumlah Rp1 juta rupiah per bulan, selama dua bulan ke depan.

Namun demikian, Anies menyebut progres terkini ada pada pendataan keluarga rawan miskin yang anggaran bantuannya sebagian ikut ditanggung pemerintah pusat.(Jft/EraMuslim)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA