6 December 2019

Anggota DPR RI Abdul Hakim Berpamitan

Konfrontasi - Anggota Komisi V DPR RI Abdul Hakim memanfaatkan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (10/9), untuk berpamitan dengan konstituen di daerah pemilihannya.

"Sosialisasi ini adalah aktivitas legislatif saya yang terakhir sebelum pengajuan pengunduran diri sebagai anggota DPR secara resmi diterima Presiden," ujar Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR ini.

Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan uji materi Undang Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). MK mewajibkan anggota legislatif yang mencalonkan diri dalam pilkada mengundurkan diri.

Abdul Hakim yang mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Metro resmi mengajukan pengunduran diri dari DPR pada 24 Agustus 2015 lalu.

"Anggap saja ini perpisahan untuk warga Daerah Pemilihan 2 Lampung. Terima kasih pada bapak dan ibu khususnya yang telah memilih dan bersama saya dalam periode ini," ujar Hakim yang sudah menjadi anggota legislatif selama empat periode di hadapan 130-an pamong dan tokoh desa setempat.

Hakim juga minta maaf jika ada aspirasi yang belum tertunaikan.

Menurut staf Hakim, Pitriyanto, pengajuan pengunduran diri anggota DPR RI Nomor 94 itu sudah diterima dan disetujui oleh DPP PKS maupun pihak DPR.

"Tinggal menunggu persetujuan dari Presiden Jokowi," ujar Pitriyanto. (rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...