24 July 2019

Ahmad Basarah PDIP: Tak Mutlak Demokrat Dapat Jatah Menteri, Semua Tergantung....

KONFRONTASI- Serangkaian pertemuan dan silaturahim yang dilakukan Putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri diharapkan bisa merajut kedekatan dan membuka peluang Partai Demokrat  akan mendapat jatah menteri Joko Widodo-Maruf Amin.

Namun, politisi Demokrat ini mengaku kalau hal tersebut tidak mutlak menjadi jaminan kalau Demokrat akan mendapatkan jatah menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ahmad Basarah: Tak Mutlak Demokrat Dapat Jatah Menteri, Semua Tergantung....

Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah mengatakan, pihaknya membuka kerja sama dengan semua kekuatan bangsa Indonesia. 

"Apalagi partai politik yang memiliki kekuatan di parlemen," kata Basarah kepada wartawan di Kantor PP PA GMNI, Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu malam (8/6/2019).

Meski begitu, ia tidak dapat menjamin keakraban yang terjalin antara PDIP dan Demokrat berbuah kerja sama konkret. Sebab, tegas Basarah, keputusan final terkait komposisi kabinet ada di tangan presiden terpilih. 

"Tetapi mengenai cara dan kerja sama politik terkait dengan kabinet, keputusan final pada di presiden terpilih, selaku pemegang hak prerogratif untuk menyusun kabinet," kata Basarah.

Intinya, jelas dia, PDIP menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi-Maruf mengenai susunan kabinet jika dilantik Oktober nanti. 

"PDIP menyerahkan keputusan tersebut kepada presiden terpilih yang akan ditetapkan pada 20 oktober tahun ini," demikian Basarah.(R04)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...