21 November 2019

Ahh.. Politik Uang Terjadi Lagi

KONFRONTASI-Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menemukan kasus politik uang di Kecamatan Campalagian. 

"Baru satu oknum calon anggota legislatif di Polman yang ditemukan dan diduga melakukan politik uang di Pemilu," kata Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Polman, Suaib Alimuddin, di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, mereka sedang menerapan penegakan hukum atas kasus yang menjadi temuan Panitia Pengawas Kecamatan Campalagian.

"Sementara ini masih dilakukan proses hukum terhadap kasus dugaan politik uang tersebut," kata dia, dan belum bersedia membeberkan identitas calon legislatif itu.

Ia mengatakan, mereka akan tegas menindak pelaku politik uang di Pemilu dan berharap agar masyarakat melaporkan jika terjadi indikasi politik uang.

"UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu mengatur, tidak ada hukuman bagi penerima politik uang dan yang ada hanya memberikan hukuman bagu setiap orang pemberi uang atau janji," katanya.

Ia mengatakan, mereka akan melakukan proses bila ada masyarakat melaporkan terjadinya politik uang dan akan melakukan tindakan tegas.[mr/tar]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...