Ada Apa ya, Krisdayanti Liburan ke Swiss di Masa Reses? Sekjen DPR Berikan Respon

KONFRONTASI -  Artis sekaligus anggota DPR F-PDIP Krisdayanti (KD) dikritik masyarakat karena berlibur ke Swiss di masa reses. Sekjen DPR Indra Iskandar pun menegaskan Krisdsyanti pergi untuk kepentingan pribadi, bukan perjalanan dinas.

"Sekarang masa reses ada yang ke Dapil, ada yang punya urusan pribadi dan lain-lainnya, silakan aja. Kalau ada anggota setelah perjalanan dari Dapil, untuk perjalanan pribadi, ya kita kan nggak bisa monitoring," ujar Indra saat dihubungi, Kamis (19/3/2020).

Indra mengatakan pimpinan DPR sendiri sudah memberi imbauan sejak tanggal 4 Maret 2020 agar seluruh anggota DPR tidak melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Indra menyetop pimpinan telah menyetop sementara anggaran APBN perjalanan dinas luar negeri


"Per kemarin sih sudah kita imbau untuk (perjalanan dinas), kalau perjalanan pribadi kita nggak biasa mengatur ya. Kalau perjalanan dinas sudah diatur sementara sudah di setop menggunakan APBN," jelasnya.

Indra mengimbau agar para anggota DPR menjalani aturan pimpinan untuk menunda perjalanan ke luar negeri guna mencegah penyebaran virus Corona. "Tentu arahan pimpinan DPR berkaitan situasi sekarang ini merebaknya virus Corona itu harus jadi perhatian kita bersama," tutur Indra.

Diketahui, kegiatan liburan Krisdayanti ke Swiss terlihat dari akun Instagram pribadi KD, @krisdayantilemos. Dia tampak membagikan momen liburan bersama suami dan kedua anaknya


Dari Instagram itu, dia diketahui sedang berlibur ke Swiss. detikcom juga telah menghubungi KD untuk meminta keterangan tapi belum juga mendapat balasan.

Manajer KD, Selby, mengatakan KD, Raul Lemos, dan keluarga memutuskan pulang lebih cepat ke Tanah Air dari jadwal semula. Meski begitu, sang manajer menyampaikan belum mendapat kepastian tanggal mereka akan pulang dengan jadwal lebih awal.

"Tapi mau dimajuin. Iya, cuma belum tahu, aku belum tahu tanggal pastinya," pungkas sang manajer.

Sebelumnya Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Lucius Karus mengkritik anggota DPR Krisdayanti karena berpergian ke luar negeri di tengah pandemi virus Corona. Lucius menilai hal yang dilakukan dewan yang populer dengan nama KD itu tak memperlihatkan empatinya atas apa yang kini sedang dialami Indonesia.

"Dalam kondisi negara dan bangsa tengah dilanda krisis karena pandemi Corona, tak sepantasnya anggota DPR justru mengasingkan diri untuk kepentingan kesenangan pribadi maupun keluarga. Sebagai wakil rakyat tanggung jawab atas amanah yang diberikan rakyat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat itu sudah menjadi sumpah yang diucapkan kepada Yang Kuasa. Mestinya ini adalah momen dimana sebagai Wakil rakyat, anggota DPR memperlihatkan empatinya untuk apa yang dirasakan rakyat," kata Lucius, dalam keterangan tertulisnya, hari ini.(Jft/Detik)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...