17 August 2018

5 Fungsi Lain Dari Airplane Mode Yang Harus Kamu Ketahui

KONFRONTASI -  Semua orang yang menggungakan smartphone mungkin sudah tidak sing lagi dengan fungsi dan kegunaan dari menu airplane mode. Secara garis besarnya, menu airplane mode atau mode penerbangan diciptakan agar pengguna smartphone bisa menggunakan smartphonenya tanpa harus khawatir mengganggu sistem komunikasi pesawat saat sedang terbang. Namun dibalik fungsi umumnya, airplane mode atau mode penerbangan ternyata juga memiliki fungsi lain saat sedang berada di darat. Buat kamu yang penasaran dengan apa fungsi lain dari Airplane mode, langsung saja yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Membantu Menghemat Baterai

Membantu Menghemat Baterai

Membantu Menghemat Baterai [ image source ]

 

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai tanpa harus mematikan smartphone adalah dengan menekan menu airplane mode. Mengaktifkan airplane mode sangat dianjurkan disaat seseorang sedang berada di lokasi yang susah sinyal. Dalam mode normal, smartphone akan bekerja semaksimal mungkin untuk berusaha mencari sinyal sehingga akan memakan banyak energi pada baterai.

2. Mempercepat Isi Ulang Baterai

Mempercepat Isi Ulang Baterai

Mempercepat Isi Ulang Baterai [ image source ]

Dizaman yang semakin canggih, sudah ada banyak sekali dijual smartphone dengan fitur fast charging atau mode pengisian baterai dengan waktu yang lebih singkat. Namun tahukah kamu bahwa mengkatifkan mode airplane saat sedang mengisi baterai ternyata juga sangat berpengaruh dalam kecepatan proses pengisian baterai. Pasalnya mengkaktifkan airplane mode sama hanya mematikan sistem kerja dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan sebagian aplikasi lainnya.

3. Menghindari Gangguan Berkendara

Menghindari Gangguan Berkendara

Menghindari Gangguan Berkendara [ image source ]

Dalam berkendara tentu semua orang harus semaksimal mungkin untuk bisa selalu fokus dan waspada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Smartphone sendiri adalah salah satu benda yang dianggap berpotensial dapat menggangu konsntrasi seseorang saat sedang berkendara. Untuk menghindari hal-hal gangguan kurangnya konsentrasi akibat keberadaan smartphone, mengaktifkan airplane mode adalah tips aman berkendara yang terbaik.

4. Memperkuat Sinyal

Memperkuat Sinyal

Memperkuat Sinyal [ image source ]

Merasa jaringan yang sedang dipakai kurang bagus atau lemot, lelet dan sebagainya, nggak ada salahnya jika kamu mencoba untuk mengaktifkan airplane mode untuk mereset kembali jaringan yang sudah terhubung di smartphonemu. Cara kerjanya adalah saat airplane mode aktif lalu kamu matikan kembali, maka secara otomatis smartphonemu akan berusaha untuk mencari jaringan baru dengan maksimal agar bisa mendapatkan jaringan sinyal yang terkuat.

5. Mempercepat Kerja Smartphone

Mempercepat Kerja Smartphone

Mempercepat Kerja Smartphone [ image source ]

Smartphone mendadak lemot adalah merupakan salah satu hal yang paling kerap membuat seseorang menjadi jengkel. Namun tahukah kamu bahwa lemotnya smartphone bisa terjadi akibat aktifitas dari lalu lintas data yang terlalu padat. Salah satu cara paling mudah untuk mengatasi lemot akibat lalu lintas data yang terlalu padat adalah dengan mengaktifkan airplane mode. Karena dengan begini semua data akan dinonaktifkan lalu lalulintas data akan kembali normal.(Jft/IYAKAN)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...