19 June 2018

Spanduk Dungu di Ruas Tol: Tak ada Yang Lewat Tol Pak Jokowi

Oleh: Taryono Aji

Buat yang pasang spanduk jangan baca ulasan No.3. Bahaya!!!

Yang sudah mudik via tol, pasti melihat bertebaran spanduk seperti di bawah ini. Ya, spanduk berisi semacam pemberitahuan kepada masyarakat pendukung gerakan #2019GantiPresiden bahwa saat ini kalian sedang melewati jalan tol pak Jokowi. Kurang lebih begitu isi pesan yang disampaikan. Baiklah, ini ulasannya.

#Pertama, Spanduk ini berupaya menyesatkan dan fitnah kepada presiden yang harus segera diusut. Tindakan tersebut jelas mempermalukan pak Jokowi sendiri. Kenapa? Semua rakyat tahu itu jalan tol dibiayai oleh utang negara, dan kita yang akan mencicilnya. Sedang operasionalnya ada yang dikelola BUMN Jasa Marga juga ada swasta. Harusnya pak Jokowi buat pernyataan agar pendukungnya tak melampaui batas. Tidak ada tol milik pak Jokowi, Pak Jokowi di fitnah!

#Kedua, dari 245 proyek infrastruktur strategis yang diandalkan, baru ada 4 proyek yang baru kelar. Selebihnya nemu proyek sisa SBY, cukup modal gunting pita, maka bagi para pendukung ini sudah sah meng-klaim prestasi kinerja junjungannya. Sah?? Saaaaaah....

#Ketiga, tol Cipali. Salah satu tol terpanjang yang dibanggakan, 116 km membentang antara Cikampek - Palimanan, Ngeyel tetap di klaim sebagai tol pak Jokowi. Ngeyel tetap dipajang spanduk juga. Tapi mereka dungu, GO-Block juga iya.

Duuuaaaarrrr........

Skema pembiayaan tol Cipali adalah Private Public Partnership. Tahukah kalian, Pembangunan tol dilaksanakan oleh PT Lintas Marga Sedaya: 45% sahamnya dimiliki PT Baskhara Utama Sedaya yang adalah anak perusahaan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, konsesi selama 35 tahun. Ketiga Perusahaan menggunakan mana belakang SEDAYA.
Perhatikan logo di jembatan penyeberangan tempat spanduk di tempel. Ada HK, KG-NRC.

Kalian tau siapa pemilik PT Saratoga Investama? dialah Sandiaga Uno, wakil gubernur DKI Jakarta saat ini.

JADI, tak ada yang lewat tol Pak Jokowi, karena Pak Jokowi tak punya jalan tol seruas pun!!

DAN, tulisan spanduk yang benar adalah:

SAAT INI anda sedang melewati Tol Milik Sandiaga Uno, Wagub DKI Jakarta. Walau tahun lalu kalian tak memilihnya, Pak Sandi titip salam:
SILAHKAN LEWAAAAAAT...!!!
___________
Ya ampuun, baik banget yaa...

Tags: 
Category: 

Berita Terkait

Loading...