20 June 2019

Makna Reuni 212: Allah SWT dan Ummat Islam Bakal Menolong Prabowo untuk Selamatkan Bangsa

KONFRONTASI- Apakah tanda-tanda dan makna di balik aksi reuni 212? Begitu jelas dan benderang bahwa nama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berulang kali diteriakkan massa aksi reuni 212. ''Hidup Prabowo, Hidup Prabowo'' dan seruan ''Allahu Akbar'' adalah pesan religius-simbolik untuk memenangkan Prabowo pada PIlpres 2019, '' kata Bennie Akbar Fatah, Aktivis Senior KAPPI 1966 dan mantan pimpinan KPU 1999 yang terlibat penuh membantu para penyelenggara Reuni 212 di Monas, kemarin (2/12)

Sejumlah massa yang berada di kawasan Monas, Jakarta, menyerukan nama Prabowo sebagai presiden di tahun 2019. ''Itu pertanda dukungan dan pertolongan  Allah SWT dan ummat Islam kepada Prabowo,''tegas Bennie (Eben) Fatah yang dipenjara Orde Baru karena terlibat demo Peristiwa Malari 1974..

Bennie Akbar Fatah: Nawacita Jokowi Gagal, Beban Utang dan Korupsi Bebani Rakyat

Bennie Fatah

Dalam Reuni 212 , beberapa kelompok massa aksi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Koordinator aksi kemudian memekikkan takbir yang diikuti oleh massa yang hadir. Ia lalu menyerukan nama Prabowo.''Tuhan dan ummat Islam bakal menolong Prabowo demi perbaikan nasib bangsa dan negara, maka Prabowo dan kita semua harus amanah dalam perjuangan rakyat semesta ini,'' tegas Bennie Fatah,aktivis senior Gerakan 1998..

"Prabowo, Hidup Prabowo !" seru koordinator aksi.dan massa serentak.



"Presiden !" jawab massa dengan suara lantang. ''Prabowo Presiden,'' teriak massa/ummat Islam kompak.

Acara reuni akbar 212 sendiri telah dimulai sejak pukul 03.00 WIB pagi tadi dengan salat tahajud bersama, lalu dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah dan zikir di Monas. Ribuan massa masih terus berdatangan hingga pukul 06.00 WIB pagi. Beberapa di antaranya berjalan kaki dari arah Cikini, bundaran patung kuda, dan Jalan Kebon Sirih.

Jalan menuju arah Monas pun telah ditutup lantaran digunakan untuk parkir kendaraan massa yang mengikuti reuni 212. Sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan dari arah pintu masuk Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) juga telah dipenuhi untuk parkir mobil.

Jutaan massa mulai berjalan masuk ke area Monas. Mereka datang dengan membawa atribut bertuliskan kalimat tauhid.  Adapun sejumlah ruas jalan menuju Monas memang telah ditutup sejak tadi. Di antaranya arus lalu lintas dari arah Cikini yang akan lurus menuju Jalan M Ridwan Rais, dialihkan belok kanan menuju arah Kwitang.

Kemudian lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri atau kanan menuju Jalan Budi Kemuliaan, dialihkan lurus menuju arah Harmoni.Maasa melimpah ruah mencapai lebih dari 10 juta orang. (FF)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...