23 July 2019

Indonesia Sedang Mengalami Pelapukan Demokrasi

Demokrasi yang telah dihasilkan oleh Reformasi telah mengalami pelapukan yang menuju pada kediktaktoran .

UUD 1945 adalah hukum tertinggi dimana dipasal 28 menjamin setiap orang berkumpul ,berserikat dan mengeluarkan pendapat ,73 tahun Indonesia merdeka akhir -akhir ini terjadi banyak persekusi terhadap mereka yang ingin menyampaikan pendapat .
Deklarasi #2009 Ganti PRESIDEN adalah bentuk kebebasan yang di jamin UUD1945 .

Deklarasi #2019 Ganti Presiden Minggu 26 Adustus di Tugu Pahlawan Surabaya ,yang penulis alami sendiri terjadi persekusi terhadap teman--teman yang ingin menyampaikan unjuk rasa .
Kata-kata polisi justru menjadi blunder sebab Polisi telah menggunakan kekuasaan nya membubarkan acara deklarasi dengan intimidasi ,tidak berijin ,melanggar protap ,Melanggar surat perintah Kapolda ,saya sempat  merenung apa polisi tidak mengerti bahwa UUD 1945 pasal 28 itu hukum tertinggi diatas UU ,di

Rupa nya pihak aparat sebagai penegak hukum justru tidak mampu berlaku adil ,ketika alat keamanan sudah tidak bisa netral.pembubaran acara deklarasi #2019 GANTI PRESIDEN dengan cara -cara intimidasi ingin menangkap korlap ,karena tidak mengindakan perintah pembubaran .

Akhir nya kami berputar dan menuju depan Masjid Takmiria ,disitulah teman -teman membangun kekuatan lagi tidak begitu lama teman datang segerombolan yang kontra terhadap #2019 Ganti Presiden suasana mulai panas dengan agitasi dari yang bersebrangan dan aneh nya polisi justru memfasilitasi .

Ditengah tekanan  yang anarkhis akhir nya saudara Agus Maksum bisa membacakan deklarasi #2019 GANTI PRESIDEN dengan suasana mencekam  diatas Becak yang di pinjami oleh pak Becak .

Nasib Dani yang terkurung di Hotel Majapahit adalah gambaran persekusi yang disetujui oleh Polisi , bagaimana mungkin kita baru berkumpul sudah di cegat oleh Polisi sementara mereka menyewa angkot dan melakukan orasi ,agitasi didepan hotel Majapahit dibiarkan bahkan terkesan dirancang bahkan di jaga oleh Polisi dan tidak dibubarkan .apa yang kah  demikian adalah penegakan hukum secara adil ?'

Demokrasi mengalami pelapukan disegala bidang kehidupan berbangsa dan bernegara yang jauh dari tata nilai seakan negara ini menjadi negara bar-bar yang tanpa menghargai rasa kemanusiaan .
Itulah dampak dari diamandemen nya UUD 1945 sehingga Panca Sila sudah tidak menjadi dasar dan cara kita berdemokrasi sungguh miris dengan cara persekusi yang justru dilakukan aparat .

Apakah pihak aparat masih menjalankan Panca Sila ? yang mengedepankan nilai-nilai Ke Tuhanan Yang Maha Esa , nilai -nilai Kemanusuaan yang adil dan beradab ? apakah pihak aparat  keamanan masih mempersatukan anak bangsa ini adalah sesuatu yang maha penting ,dan tidak menjadikan anak bangsa sebagai musuh yang perlu disakiti .

Pelapukan Demokrasi ternyata adalah pelapukan nilai -nilai yang menjadi dasar bernegara yaitu Pelapukan Panca Sila.
tidak ada jalan lain selain kembali pada Jati diri bangsa ,kembali pada UUD 1945 proklamasi dan Panca Sila?
@prihandoyo kuswanto
pojok wiyung 27082018.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...