FPI Menurut Rektor Universitas Ibnu Chaldun: Ormas Paling Terdepan dalam Mencegah Kejahatan

Konfrontasi - Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Prof Musni Umar memuji kiprah Front Pembela Islam (FPI) dan Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

Ia menilai FPI merupakan ormas yang paling terdepan dalam menegakkan nahi munkar atau mencegah kejahatan. Musni Umar juga menyebut FPI dibenci sekelompok kecil masyarakat, tetapi disukai puluhan juta orang.

“Mengapa? Karena FPI amalkan amar ma’ruf dan paling terdepan serukan nahi munkar,” ucap Musni Umar dalam video yang dia bagikan melalui akun Twitter pribadinya, @musniumar, Minggu (22/11/2020).

Ia menjelaskan, salah satu tantangan yang paling besar dihadapi sekarang ini adalah penegakan nahi munkar.

“Kalau amar ma’ruf, ajakan untuk berbuat baik, itu sudah banyak yang melakukannya dan itu tidak pernah ada masalah karena tidak mengganggu kenyamanan, tidak mengganggu perbuatan yang dilakukan,” tambahnya.

Menurutnya, menegakkan nahi munkar berarti melarang keburukan, melarang kejahatan, melarang korupsi, melarang pornografi, melarang zina, dan melarang segala macam kejahatan.

“Dari berbagai organisasi masyarakat yang giat melakukan nahi munkar itu yang paling menonjol hanya Front Pembela Islam,” katanya.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...