19 November 2018

Bertaubatlah Pak Jokowi!

Pak Jokowi Presiden RI, saya mau bertanya, mengapa disaat Anda menangkapi pegiat sosmed yang tidak pro pemerintah selang beberapa hari Anda mengundang pegiat sosmed yang pro pemerintah yaitu Ulin Yusron CS ke Istana? Saya koq jadi curiga, jangan-jangan pasukan cyber Anda sudah kalah dalam perang persepsi di sosial media. Apakah betul begitu pak Jokowi?

Menurut saya wajarlah bila jutaan rakyat meluapkan kemarahannya di halaman pribadi facebooknya. Mau lewat saluran mana lagi mereka berkeluh kesah? Lewat DPR? Setau saya kelompokmu sudah memecah belah kekuatan di DPR agar posisimu kuat di pemerintahan, sehingga percuma saja rakyat jauh-jauh ke gedung DPR menyampaikan aspirasinya, toh tidak akan ada gunanya.

Bukankah seharusnya Anda senang dengan keberadaan sosial media saat ini yang bisa menampung luapan kekecewaan rakyat? coba bayangkan jika tidak ada sosial media, barangkali jutaan rakyat sudah turun kejalan berteriak kecewa atas listrik yang semakin mahal, hutang negara yang semakin menggunung, hegemoni China yang semakin nampak, harga hunian yang semakin tidak terjangkau, layanan pendidikan dan kesehatan yang mahal dan para koruptor e-ktp yang berkeliaran bebas. Bagaimana menurut Anda pak Jokowi?

Sadarkah Anda pak Jokowi, sudah berapa puluh orang yang Anda tangkapi? Sepuluh? Dua puluh? tiga puluh? Atau bahkan diatas 100 orang? Atas dasar apa Anda tangkapi mereka? Apakah karena mereka melakukan kejahatan yang telah merugikan orang lain?

Kau tuduh mereka makar, anti pancasila, penyebar ujaran kebencian yang berbau SARA? Jika itu alasanmu, tandanya Anda juga akan menangkap jutaan rakyat Indonesia yang sedang curhat di sosial media? Coba Anda pikir-pikir dulu pak Jokowi.

Kalau rakyat kecewa kepadamu apakah lantas berarti mereka itu Anti Pancasila, Anti Bhineka, dan Anti Pemerintahanmu, sehingga Anda begitu mudahnya menjebloskan mereka ke sel tahanan? Hebat sekali Anda Jokowi, kejam sungguh kejam.

Hey Pak Jokowi, apakah Anda tidak takut nanti ketika rezim berganti akan di cari dosa-dosa mu hingga yang sekecil-kecilnya sampai kebawah-bawah parit sebagai tindakan balasan dari rezim berikutnya yang sangat marah atas tindakan-tidakan otoritermu selama ini?

Come on pak Jokowi, berpikirlah panjang, jadilah pemimpin sejati, sudah tidak pantas lagi di era pasca reformasi ini ada seorang pemimpin yang dipercaya rakyat malah menangkapi rakyatnya sendiri hanya karena ambisi politik, berbuatlah baik kepada rakyat termasuk mereka-mereka yang mencacimakimu. Pemimpin yang berjiwa besar tentunya akan memaklumi rakyatnya, biarkan rakyat bebas berekspresi itu hak mereka, fokuslah Anda dalam urusanmu yang lebih penting, lakukan yang terbaik untuk rakyat di masa-masa akhir jabatanmu, bertobatlah pak Jokowi.******
_________________________________

Oleh: Subandi, pegiat sosmed

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...