23 July 2018

Anies, Ingat Janjimu Pada Warga DKI Jakarta

Front Aksi Mahasiswa Jakarta Raya (FAM JAYA) akan berjuang untuk mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan & Wakil Gubernur Sandiaga Uno dalam menjalankan pemerintahannya agar memegang teguh komitmen terhadap seluruh Janji kampanyenya kepada seluruh warga DKI.

Menurut FAM JAYA, warga memilih pasangan Anies Sandi karena Janji yang ditawarkan, tetapi realisasinya masih 'nol besar' alias belum ada sama sekali setelah 6 bulan berkuasa.

Janji itu antara lain, mengubah program OKE OCE dari modal bergulir menjadi Pemprov melalui kantor kecamatan membantu akses pinjaman bank terutama Bank DKI. Tentu saja mengikuti suku bunga yang berlaku di perbankan sebesar 13persen. Ini adalah pembohongan dari janji kampanye Anies Sandi.

Kemudian program DP rumah 0 persen, janjinya adalah akan membangun rumah tapak namun pada realisasinya adalah pembangunan model rumah susun dengan syarat berat, minimal bergaji 7 juta Rupiah yang tak mungkin di akses warga miskin.

Berikutnya adalah soal data Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus oleh oleh Dinas Pendidikan DKI di potong dari 700 ribu siswa menjadi hanya 400 ribu siswa pengguna KJP Plus. Datanya bodong, KJP plus nya bodong, padahal mereka adalah anak-anak warga DKI yang tergolong miskin. Bukannya KJP Plus malah KJP Minus.

Selain itu, Pemprov DKI menutup akses warga dalam proses pengambilan kebijakan dan transparansi anggaran dalam penyusunan APBD. Partisipasi publik sebagai indikator perubahan di Jakarta tak ada sama sekali karena Anies Sandi menerapkan 'manajemen tertutup' dalam pemerintahannya.

Terakhir adalah hasrat atau godaan pada Anies untuk ambil bagian dalam konstelasi politik sebagai Capres/Cawapres pada Pilpres 2019. Jika Anies menerima desakan pendukungnya maka Anies akan mengkhianati janjinya untuk memimpin Jakarta 5 tahun penuh. Tidak satunya kata dengan perbuatan adalah bentuk pemimpin 'munafik'.

Untuk itu FAM JAYA akan kembali melakukan aksi untuk mengingatkan Anies  & Sandi yang akan dilaksanakan pada Senin 16 April 2018 pukul 14.00 WIB di Balai Kota DKI Untuk menyerukan Anies-Sandi agar,

Pertama, segera tunaikan janji politik modal bergulir OKE OCE, rumah DP 0% tanpa syarat memberatlan dan KJP Plus untuk seluruh siswa tanpa pandang bulu.

Kedua, segera buka akses keterbukaan publik & transparansi pengambilan kebijakan termasuk penyusunan APBD DKI

Ketiga, sebelum tuntaskan “hutang Kesejahteraan” selama masa kampanye terhadap warga Jakarta jangan harap bisa memenuhi nafsu politik menjadi Capres/Cawapres atau cap Gubernur DKI Jakarta sebagai Pemimpin "Munafik” akan melekat selamanya.

Koordinator FAM Jaya
Ahmadi Rizkiansyah

Category: 

Berita Terkait

Loading...