Zidane Sebut Messi Pemain Fundamental Bagi Barcelona

Konfrontasi - Pelatih Real Madrid , Zinedine Zidane, mengakui pentingnya sosok Lionel Messi untuk Barcelona. Menurutnya, Messi telah menjadi pemain yang fundamental untuk tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Messi memang berhasil memberi kontribusi besar kepada Barcelona di setiap musimnya. Pada musim 2019-2020 sendiri, pemain berjuluk La Pulga itu sendiri tercatat telah menyumbangkan 23 gol dan 16 assist kepada timnya dari 29 penampilan yang telah dijalani di berbagai kompetisi.

Melihat hal tersebut, Zidane sendiri turut mengakui ketangguhan dari penyerang asal Argentina itu. Meski dianggap kuat, Zidane tak menganggap Messi sebagai satu-satunya ancaman untuk Madrid saat bersua Barcelona dalam pekan ke-26 Liga Spanyol 2019-2020.

Sebab, pelatih berpaspor Prancis itu menilai Barcelona punya pemain lain yang juga punya kualitas apik. Salah satunya adalah pemain anyar Barcelona, Martin Braithwaite, yang dibeli dadakan dari Leganes pada 20 Februari 2020 dengan mahar sebesar 18 juta euro atau sekira Rp268 miliar.

“Kami mengerti arti pentingnya Messi bagi timnya, itu saja. Ia adalah seorang pemain yang fundamental bagi mereka. Tapi, mereka adalah satu kesatuan yang juga bermain sangat bagus,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari laman resmi Madrid, Minggu (1/3/2020).

“Kami akan mengkhawatirkan apa yang harus kami lakukan dan kami menyadari bahwa kami akan berhadapan dengan rival yang sangat bagus. Braithwaite adalah seorang pemain yang bagus dan baru saja bergabung dengan tim di mana juga terdapat banyak pemain yang bagus,” tukasnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...