17 August 2018

Zidane Ingin Ronaldo Pensiun di Madrid

Konfrontasi - Pelatih Real Madrid sangat kagum dengan kecemerlangan Cristiano Ronaldo yang selalu memberikan kesuksesan untuk Los Blancos. Menurut Zidane, pemain berjuluk CR7 itu nantinya harus gantung sepatu di Madrid.

"CR7 harus ada di sini sampai kariernya selesai. Kehadirannya benar-benar fundamental di sini," kata Zidane dikutip dari AS, Minggu (17/12/2017).

Ronaldo menjadi pahlawan Madrid pada Piala Dunia Antarklub 2017. Golnya mengantarkan Los Blancos juara dengan mengalahkan Gremio 1-0.

Pelatih asal Prancis ini mengatakan, Ronaldo sudah seharusnya tetap di Madrid. Menurut Zidane, sejak 2009, Madrid bukan hanya menjadi klub bagi Ronaldo. Lebih dari itu, Zidane yakin Madrid adalah rumah untuk pemain asal Portugal tersebut.

"Tak ada yang bisa melakukan hal yang sama seperti Ronaldo lakukan untuk klub ini. Saya sangat berharap dia pensiun di sini," kata Zidane.

Ronaldo pun menanggapi perkataan bosnya tersebut. Mantan bintang Manchester United (MU) ini tak keberatan jika harus menyelesaikan kariernya di Madrid.

Hanya, Ronaldo menyerahkan semua keputusan masa depannya kepada para petinggi klub. "Saya bukan dari bos klub ini. Tapi jika memungkinkan saya ingin pensiun di Madrid. Kita lihat saja nanti," kata Ronaldo.

CR7 masih punya kontrak di Madrid hingga tahun 2021 mendatang. Saat ini, usia Ronaldo 32 tahun. Artinya, saat kontraknya habis Ronaldo akan berusia 36 tahun. Untuk ukuran pesepak bola, usia tersebut sudah termasuk uzur. (rol/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...