22 July 2018

Xavi: Gaya Bermain Madrid Tidak Indah

KONFRONTASI-Mantan pemain Barcelona Xavi Hernandez mengkritik gaya bermain Real Madrid yang menurutnya  tidak indah. Madrid seperti tidak ingin bermain sepak bola.

Xavi melihat mantan timnya kini tampil dominan di La Liga musim ini. Barcelona berada di peringkat pertama klasemen, diatas Madrid 16 poin yang menempati peringkat keempat.

Posisi tersebut membuat Madrid terancam tidak mampu mempertahankan gelar. Padahal musim lalu Los Blancos berhasil menjadi juara La Liga.

Xavi melihat gaya bermain Madrid menjadi alasan mengapa Barcelona lebih superior. Menurutnya Madrid tidak memiliki keinginan untuk bermain indah.

"Sulit bagi seorang pemain untuk bermain di Barcelona. Sementara Madrid tidak ingin bermain dengan indah," ujar Xavi.

"Pemain Madrid yang menendang bola ke tribun akan mendapatkan pujian di Santiago Bernabe. Sementara pemain Barca yang menendang bola ke tribun di Camp Nou akan mendapat hujatan," Xavi membandingkan.

"Madrid semasa Mourinho mengandalkan serangan balik cepat menggunakan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Angel Di Maria dan sekarang oleh Gareth Bale. Dari situ bisa dilihat bahwa mereka tidak ingin bermain sepak bola," pungkasnya.

Barcelona memang lebih dominan dibandingkan rivalnya dalam kancah domestik. Barcelona memenangkan tiga gelar La Liga dalam lima musim terakhir berbanding satu gelar dari Madrid.[mr/inilah]

Category: 
Loading...