Wenger Sebut Neymar dan Mbappe Penerus Messi dan Ronaldo

Konfrontasi - Di era sepak bola modern seperti saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua penguasa yang tak tergantikan. Kedigdayaan keduanya sudah berjalan lebih dari satu dekade.

Tapi, bagaimana pun kejayaan mereka pasti akan berakhir. Lambat laun, kemampuan Ronaldo dan Messi, terutama soal fisik, bakal tergerus usia yang semakin menua.

Saat ini, Ronaldo sudah berusia 35 tahun. Sedangkan, Messi dua tahun lebih muda dibandingkan pemain asal Portugal.

Lalu, apakah ada pemain muda yang bisa meneruskan jejak mereka sebagai "monster" lapangan hijau?

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan prediksinya.

Menurut pria asal Prancis, ada dua pemain yang digadang bakal meneruskan performa epik dua megabintang tersebut. Mereka adalah Neymar dan Kylian Mbappe.

Bukan tanpa alasan sampai Wenger berani memproklamirkan dua nama tersebut. Pasalnya, mereka sudah menunjukkan kebuasannya disaat Ronaldo dan Messi masih aktif sebagai pesepak bola.

Sebagai contoh, tengok saja Neymar. Meski belum menunjukkan kepantasan layaknya pemain termahal di dunia, tapi semua orang mengakui jika pemain asal Brasil itu memiliki kemampuan yang istimewa dan skill di atas rata-rata.

Itu baru Neymar. Rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Mbappe, lebih hebat lagi. Dia merupakan fenomena di antara pemain muda lainnya. Di usia 18 tahun, dia membawa AS Monaco juara Ligue 1. Dan setahun kemudian, Mbappe menjadi elemen penting Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

"Kita tak pernah melihat lagi pemain selain Messi dan Ronaldo yang bisa tetap tampil kreatif di situasi seketat apa pun. Dan sekarang, mereka sudah mendekati penghujung kariernya," kata Wenger dikutip Marca.

"Sekarang akan muncul generasi berikutnya dan mungkin saja dia orang Prancis," ungkap dia.

Dari pernyataannya, Wenger lebih menjagokan Mbappe ketimbang Neymar. Sebab, secara usia, Mbappe jauh lebih muda lantaran saat ini baru berusia 21 tahun. Sementara, Neymar sudah menginjak 28 tahun. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...