Wenger Berharap Arteta Bisa Bawa Arsenal Kembali Berjaya

Konfrontasi - Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyadari bahwa saat ini The Gunners tengah mengalami masa-masa terburuknya. Akan tetapi, Wenger memiliki keyakinan bahwa di bawah komando Mikel Arteta, Arsenal akan bisa kembali bersaing di papan atas.

Penurunan performa Arsenal sejatinya telah terjadi sejak saat-saat terakhir masa kepemimpinan Wenger. Sayangnya, meski Arsenal menunjuk Unai Emery untuk menggantikan Wenger pada musim panas 2018, hal itu tetap tak mendongkrak performa Arsenal.

Pada akhirnya, dewan Arsenal pun mendepak Emery pada akhir November 2019 dan menggantinya dengan Arteta. Wenger sendiri, meski sudah tidak lagi menangani tim, namun ia selalu mengikuti setiap pertandingan yang dilakoni Arsenal.

Wenger merasa bahwa ada budaya dalam cara bermain sepakbola di Arsenal yang harus dihormati agar mereka bisa kembali ke masa kejayaan. Pria berpaspor Prancis itu berharap Arteta akan mampu menemukan budaya tersebut dan menerapkannya ke tim.

"Saya masih memiliki kekhawatiran besar terhadap klub dan saya menonton semua pertandingan mereka. Saya percaya ada budaya dalam cara bermain sepakbola di Arsenal yang ingin saya hormati. Dan saya harap Mikel bisa mendapatkannya kembali," ujar Wenger, seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (9/5/2020).

Selama ditangani oleh Arteta, performa Arsenal bisa dibilang mengalami peningkatan, meski tak terlalu signifikan. Dari 15 pertandingan yang telah dilalui, Arteta sukses membuat The Gunners meraih delapan kemenangan dan hanya dua kali mendera kekalahan. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...