Walaupun Berat, Messi Mampu Buat Setien Umbar Senyuman

KONFRONTASI -   Lionel Messi berhasil membuat pelatih Barcelona Quique Setien. Semua bermula dari ulah Messi saat jadi bintang kemenangan Blaugrana ketika menjinakkan Real Betis dalam lanjutan LaLiga Spanyol.

Messi memang tidak mencetak gol pada pertandingan tandang di Estadio Benito Villamarin, Senin (10/2/2020) dini hari. Tapi ia menjadi inspirasi atas Sergio Busquets dan Clement Lenglet. (Baca juga : Messi Cetak Hat-trick Assist, Barca Tekuk Real Betis)

Sayangnya sukses di kandang lawan itu tak serta merta mengatrol posisi Barcelona ke puncak klasemen. Sebab Real Madrid berhasil menjauh berkat kemenangan atas Osasuna 1-4. Madrid kini meraih 54 angka berbanding 49 poin milik Barca.

 

Meski berat, Setien melihat peluang anak asuhnya untuk menjadi juara liga masih terbuka. Masih ada perbaikan yang bisa dilakukan.

"Saya sangat menyukai tim. Ada hal-hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, tetapi saya senang. Kami berhasil dua kali mengejar ketinggalan," kata Setien dilansir Marca.

"Tim mengalami peningkatan dalam banyak hal dan saya sangat senang dengan kinerja, hasil, dan segalanya. Namun, kami masih kehilangan hal-hal. Anda harus menikmati kemenangan karena Betis adalah tim yang hebat, yang bermain di kandang."

Permainan Tim Catalan di babak pertama tampak jauh dari solid di lini belakang. Beruntung di babak kedua kesalahan tersebut bisa diperbaiki dan makin tangguh.

"Kami telah meningkat banyak di pertahanan. Selalu ada beberapa ketidakseimbangan dalam cara kami bermain, tetapi saya cukup senang dengan sikap bertahan tim. Di babak kedua, saya pikir kami tidak memberi mereka kesempatan untuk mencetak gol."(Jft/Sindo)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...