Walau Menang 3 - 0, Tak ada Waktu untuk 'Enjoy' bagi Barcelona

KONFRONTASI - Tak waktu bersantai ataupun 'enjoy' bagi Barcelona setelah menang 3-0 atas Bayern Munchen tengah pekan ini. Sabtu malam (9/5/15) WIB nanti, mereka harus kembali tampil maksimal saat menjamu Real Sociedad.
 

Praktis, setelah mengalahkan Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (6/5/15) lalu, Barcelona hanya punya waktu tiga hari untuk bersiap diri menghadapi Real Sociedad di La Liga. Kemenangan menjadi harga mati untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen, yang hanya terpaut dua di atas Real Madrid.
 

"Saya yakin kami harus memenangkan pertandingan berikutnya. Setelah itu kita lihat apakah kita harus memenangka semuanya untuk memenangkan liga. Kebanyakan tim (yang akan dihadapi) masih berjuang untuk sesuatu," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam situs resmi Barcelona.
 

"Memang benar bahwa pertandingan setelah laga ketat di Liga Champions bisa berbahaya tetapi mendekati akhir liga, pertandingan ini menjadi sangat penting bagi kami. Kunci untuk memenangkan liga ini adalah dengan meraih tiga poin," ia menambahkan.
 

Barcelona berpeluang meraih tiga gelar sekaligus musim ini. Selain memimpin klasemen La Liga dan unggul telak pada leg pertama semifinal Liga Champions, Lionel Messi dkk berhasil menembus final Piala Raja, yang akan digelar akhir bulan ini. Berhasil atau tidaknya Barca meraih treble tergantung pada kemampuan mereka memenangkan semua pertandingan tersisa.
 

"Kami beruntung semuanya bergantung pada kami sendiri. Kami harap tetap seperti itu. Kami punya lima laga penting tersisa (tiga di liga, satu di semifinal Liga Champions, dan satu di final Piala Raja), dan jika kami bisa mengalahkan Munchen, berarti ada enam (ditambah laga final Liga Champions)," pelatih berusia 44 tahun itu mengakhiri.
 

Beruntung bagi Barcelona, seluruh pemain mereka berada dalam kondisi bugar menjelang akhir musim ini. Hanya bek kanan Jeremy Mathieu saja yang sedang menjalani rehabilitasi cedera. Ini tak lepas dari kebijakan rotasi yang dipraktekkan Enrique di awal hingga pertengahan musim, yang sempat memancing kritikan.(Juft/Inlh)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...