24 April 2019

Venue Asian Games di Palembang Sudah 90 Persen

Konfrontasi - Pembangunan venue Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), sudah mencapai 90 persen. Asian Games 2018 di Palembang akan dipusatkan Jakabaring Sport City (JSC).

Sebanyak 17 venue dipugar dan diperbaiki untuk menyambut Asian Games. Beberapa venue itu adalah menembak, dayung, voli pantai, tenis, sepak takraw, dan boling.

“Kami ingin semua proses pembangunan dengan terencana dan tertata dengan baik,” tutur Asisten III Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumsel Ahmad Najib, dikutip dari jpnn, Minggu (26/11/2017).

Dia menambahkan, infrastruktur akan siap pada April 2018, termasuk mass rapid trans (MRT).

Menurut Najib, pemerintah daerah memang sangat serius mengggarap venue dan sarana pendukung untuk Asian Games 2018.

“Kami juga memastikan bahwa konsep persiapan pembangunan venue di Palembang mengutamakan tiga unsur penting sehingga bisa dinikmati secara berkepanjangan, yaitu kestabilan daerah, komunikasi dengan organizing committee, serta adanya partisipasi masyarakat dan pemerintah,” jelas Najib.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perkim Sumsel Basyarudin menjelaskan, JSC awalnya sudah memiliki kelengkapan venue yang akan digunakan untuk Asian Games.

Mayoritas pembangunan yang dilakukan saat ini bersifat pembaruan atau dipugar.

“Hanya beberapa venue yang baru dibangun seperti boling yang akan rampung 18 Desember dan juga ada venue menembak. Pembangunan itu pun berkat dukungan pihak swasta. Untuk wisma atlet, kami menggunakan wisma yang diperuntukkan untuk SEA Games,” tutur Basyarudin. (jp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...