Valverde Minta 9 Pemain Barcelona Ini Dijual

KONFRONTASI-Ernesto Valverde sebagai entrenador anyar Barcelona menjanjikan skuat yang segar. Valverde terang-terangan meminta manajemen melepas alias menjual sembilan pemain di bursa transfer musim panas ini.

Valverde tak butuh kontribusi sembilan pemain tersebut. Mereka adalah Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, Andre Gomes, Aleix Vidal, Paco Alcacer, Arda Turan, Rafinha, Denis Suarez, dan Lucas Digne.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, pihaknya akan mempertimbangkan permintaan Valverde. ”Keputusan telah diambil, dan bakal segera dilaksanakan,” kata Bartomeu seperti dilansir ESPN.

Valverde juga meminta penambahan di tiga sektor. Yakni bek sentral, fullback kanan, dan gelandang tengah. Menurut jurnalis OK Diario, Eduardo Inda, Valverde tertarik untuk memboyong tiga pemain Premier League. Mereka adalah Ander Herrera (Manchester United), Hector Bellerin (Arsenal), dan Gerard Deulofeu (Everton).

Dua nama terakhir pernah delapan tahun menimba ilmu di La Masia, akademi Barca. Namun, Deulofeu lebih beruntung ketimbang Bellerin. Sebab, dia pernah menembus skuat Barcelona, dan sempat tampil enam kali sepanjang musim 2011-2013. Lalu, dia harus menjalani masa peminjaman di Everton dan Sevilla.

Adapun Herrera pernah menjadi mantan anak asuh Valverde selama semusim di Athletic Bilbao (2013-2014). Namun, niat Valverde untuk mendapatkan tanda tangan Herrera bakal sulit. Apalagi, musim ini, Herrera menjadi pemain kesayangan Jose Mourinho. ”Besar kemungkinan Herrera bakal meneken kontrak baru, di mana kontraknya lamanya berakhir tahun depan,” tulis Daily Telegraph.

Kemudian untuk bek tengah, entrenador 53 tahun tersebut mencari pemain pelapis yang kualitasnya tidak akan berbeda jauh dari Gerard Pique, maupun Samuel Umtiti. Pilihan jatuh kepada pilar Ajax Amsterdam, Davinson Sanchez, atau bek Palmeiras, Yerry Mina.[mr/jp]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA