Tukangi Chelsea Musim Depan, Hiddink Peringatkan Conte

Konfrontasi - Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink mengungkapkan seperti apa medan dan kerumitan persoalan yang akan dihadapi manajer baru The Blues musim depan, Antonio Conte. Hal tersebut tak ragu Hiddink paparkan mengingat akan makin ketatnya persaingan Premier League musim depan.

Hiddink punya pengalaman dua kali mengambil alih jabatan manajer Chelsea sepertinya sudah sangat paham tentang segala permasalahan dan kendala dalam melatih armada London biru.

Menurut Hiddink, salah satu tugas penting yang wajib jadi prioritas utama manajer Chelsea saat ini adalah membangun karakter dan kepribadian kuat para pemainnya sejak berada di ruang ganti.

"Ketika saya datang ke sini pertama kalinya pada tahun 2009, langsung saya ungkapkan dengan tegas mengenai kepribadian tim. Saat ini kita kan sulit menemukan kembali pemain Chelsea dengan karakter kuat seperti John Terry dan Frank Lampard," tutur Hiddink seperti dilansir Reuters.

Mengomentari soal profil Antonio Conte sepanjang kiprahnya selama ini sebagai pelatih, Hiddink punya penilaiannya sendiri.

"Ketika Anda melihat rekor yang ia memiliki, maka pencapaian Juventus dalam memenangkan gelar jadi rujukannya. Itu selalu baik, karena klub ini (Chelsea) juga selalu terobsesi dalam perburuan gelar," ujar eks pelatih timnas Korea Selatan itu.

"Ini akan jadi tantangan yang rumit, ini pekerjaan besar yang harus mampu mengatasi tekanan berat dalam perjalannya meraih gelar." (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA