26 April 2019

Tragis, Arsenal Ditahan Imbang 3-3 Anderlecht

KONFRONTASI - Sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat dua gol yang dicetak dicetak oleh Mikel Arteta dari kotak penati pada menit ke-25 dan Alexis Sanchez pada menit ke-29, Arsenal akhirnya harus puas berbagi poin dengan Anderlecht setelah hanya bermain imbang 3-3 dalam laga lanjutan Liga Champions yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu dinihari.

The Gunners --julukan Arsenal-- bahkan sempat menambah satu gol tambahan pada menit ke-58 lewat gol yang dicetak Oxlade-Chamberlain. Namun cerita berbelok pada 30 menit terakhir.

Berawal dari gol yang dicetak Vanden Borre pada menit ke-61, Anderlecht mulai bangkit. Mereka menyerang balik dan berhasil mendapat hadiah penalti pada menit ke-73.

Vanden Borre yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang ini. Ia mencetak gol keduanya setelah memperdaya kiper Arsenal. Penderitaan Arsenal semakin bertambah ketika Mitrovic menambah gol Anderlecht pada menit ke-90.

Dengan hasil imbang 3-3 ini, Arsenal belum memastikan diri lolos dari babak grup. Sebab mereka masih tertahan di peringkat kedua Grup D dengan 7 poin.

Anderlecht yang berada di peringkat ke-3 atau bahkan Galatasaray yang berada di posisi buncit dengan 1 poin masih bisa menyusul poin Arsenal karena masih ada 2 pertandingan lagi.

Adapun Borussia Dortmund yang menggasak Galatasaray dengan skor 4-1 memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Klub asal Jerman ini berada di puncak Grup D dengan 12 poin.[tmp/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...