Thiago Alcantara Ungkap Peran Besar Coutinho dan Xabi Alonso Sebelum Gabung ke Liverpool

Konfrontasi - Liverpool telah resmi mendapatkan jasa Thiago Alcantara di bursa transfer musim panas 2020 ini. Thiago pun akhirnya menceritakan proses bergabungnya ke Liverpool. Ia mengatakan ada dua sosok penting yang turut memainkan peran dalam mengambil keputusan menerima pinangan Liverpool.

Kedua sosok itu ialah Philippe Coutinho dan Xabi Alonso. Thiago mengaku banyak bertanya kepada Coutinho dan Alonso soal serba-serbi hal yang terdapat di The Reds –julukan Liverpool.

Philippe Coutinho

Coutinho dan Alonso memang sudah cukup memahami kondisi di Liverpool. Sebab, keduanya sudah pernah membela tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu. Coutinho mengenakan berseragam Liverpool dalam masa 2013-2018 sebelum akhirnya bergabung ke Barcelona. Sementara itu, Alonso membela Liverpool pada 2004-2009.

Masukan dari mereka pun semakin meyakinkan Thiago untuk akhirnya meninggalkan Bayern Munich dan bergabung ke Liverpool. Ia telah diumumkan secara resmi menjadi rekrutan anyar Liverpool pada Jumat 18 September 2020 malam WIB.

Di Liverpool, gelandang asal Spanyol itu menandatangani kontrak yang panjang. Meski tak disebutkan secara detail, menurut laporan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Thiago menandatangani kontrak dengan durasi empat musim bersama Liverpool.

Dengan begitu, ia akan membela The Reds –julukan Liverpool– hingga akhir Juni 2024. Berdasarkan laporan dari Fabrizio juga, Bayern mendapatkan uang sebesar 30 juta euro atau sekira Rp522 miliar dari Liverpool untuk melepaskan Thiago Alcantara. Harga itu sudah termasuk biaya tambahan yang bakal diberikan Liverpool.

Thiago pun begitu optimis bisa mengukir prestasi manis bersama Liverpool. Sebab, klub yang dilatih Jurgen Klopp itu dipandang sebagai tim yang luar biasa. Penampilan serta prestasi Liverpool diyakini akan terus meningkat di setiap musimnya.

“Liverpool luar biasa, mereka tampil hebat dan itu meningkat setiap tahunnya sebanyak yang Anda bisa, sebanyak yang mereka bisa, sebanyak yang kami bisa,” ujar Thiago, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (19/9/2020).

Xabi Alonso

“Lebih dari itu, aspek kekeluargaan, aspek kehidupan. Bagaimana kehidupan (di sini)? Orang-orang seperti Philippe Coutinho dan Xabi Alonso banyak membantu saya untuk mengambil langkah terakhir ini. Itu sangat bagus,” lanjutnya.

Di Liverpool, Thiago pun akan memakai jersey bernomor punggung enam. Nomor yang dipakai pemain berusia 29 tahun itu sama ketika masih berseragam Die Roten –julukan Bayern. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...