Tendangan Voli Lilipaly Antarkan Indonesia ke Semifinal Piala AFF

Konfrontasi - Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Melawan Singapura, Jumat (25/11/2016), Indonesia berhasil membalikkan keadaan dalam laga yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Filipina.

Indonesia hampir unggul pada menit 5 saat Stefano Lilipaly mengambil tendangan bebas. Sayang, kiper Singapura berhasil menepis dan bola hanya menyentuh tiang gawang. Boaz Solossa yang menyambar bola malah melambungkan bola ke luar lapangan.

Menit 13, Andik melakukan tendangan jarak jauh, namun belum mampu menembus gawang Hariss Harun karena hanya melayang tipis di atas mistar. Indonesia masih kesulitan membobol gawang Singapura.

Petaka untuk Tim Garuda datang pada menit 27. Memanfaatkan eksekusi tendangan pojok, Muhammad Khairul Amri Mohammad Kamal berhasil membobol gawang lewat tendangan salto.

Di sisa laga pertama, Indonesia terus berusaha menggempur pertahanan dari Singapura. Namun, Boaz Solossa cs masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Menit 47, Khairul Amri hampir saja menggandakan keunggulan Singapura. Untung saja Kurnia Meiga berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Terus menggempur pertahanan Singapura di babak kedua, akhirnya Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di menit 62. Andik berhasil memanfaatkan umpan Rizki Rizaldi Pora dan mencetak gol melalui tendangan voli yang sangat keras.

Skor imbang membuat skuat Garuda semakin bernafsu menggandakan keunggulan. Beberapa kali kombinasi Boaz dan Andik hampir membawa Indonesia unggul.

Tim besutan Alfred Riedl akhirnya benar-benar menggandakan keunggulan di menit 85. Boaz berhasil mengirimkan umpan yang disambut dengan tendangan voli dari Stefano Lilipaly. 2-1 Indonesia unggul.

Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Skuat Garuda pun berhak lolos ke babak semifinal. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...