19 June 2018

Tawaran Kontrak Menggiurkan Ditolak Agen Donnarumma, Ini Jawaban AC Milan

Konfrontasi - AC Milan mengaku sangat kesal ketika agen Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola, menolak proposal perpanjangan kontrak yang diajukan oleh klub pada Kamis (15/6) lalu. Namun, Milan tidak akan melampiaskan kekesalan dengan menjual pemain berusia 18 tahun itu ke klub lain. 

Direktur Milan Massimiliano Mirabelli mengatakan sementara ini tidak bakal ada yang terjadi. Masukan dari pemilik klub adalah tidak menerima tawaran yang masuk untuk Donnarumma. 

"Dia terlalu berharga dan kami tidak akan menjualnya. Sekarang ini," kata dia kepada Corriere dello Sport dilansir dari Football Italia, Sabtu (17/6/2017).

Mirabelli memahami sejumlah klub bakal mengajukan penawaran untuk mendapatkan pemain yang akrab disapa Gigio itu. Manajer Umum Juventus Giuseppe Marotta mengatakan klubnya bisa saja mengajukan tawaran kalau Milan memutuskan menjual sang pemain. 

Namun, Real Madrid yang paling santer dikabarkan bakal menggaet Donnarumma. Sembari bercanda, Mirabelli pun mengatakan berminat menukar Donnarumma dengan Cristiano Ronaldo. 

“Jika Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Madrid dan mereka menginginkan Donnarumma maka kami akan bicara dengan Presiden Florentino Perez," kata dia, bercanda. 

Mirabelli pun blak-blakan mengenai pertemuan dengan Raiola pada Kamis lalu. Dia membeberkan tensi pertemuan itu sangat tinggi. Milan berdebat dengan Raiola mengenai masa depan Donnarumma.

"Kami berdua memperhitungkan situasi dan memilih jalan yang berbeda," ujar Mirabelli. 

Mirabelli mengatakan Milan sudah menawarkan proposal luar biasa bagi Donnarumma. Klub menawarkan gaji 25 juta euro (Rp 372 miliar) selama lima tahun. Besaran gaji itu sudah dipotong pajak yang artinya Milan harus mengeluarkan 50 juta euro (Rp 744 miliar) pada periode lima tahun. 

"Sejujurnya, itu adalah penawaran yang luar biasa mengingat usianya masih muda dan situasi di Milan," kata dia. 

Milan juga memastikan akan memberikan ban kapten kepada Donnarumma.

“Kami ingin menjadikan dia simbol Milan dan Gigio memiliki kualifikasi yang tepat untuk peran tersebut," kata dia. 

Mirabelli pun mengatakan Milan sempat sangat kesal dengan penolakan Gigio melalui agennya. Terutama karena tidak ada kesempatan untuk bernegosiasi. 

Mirabelli mengatakan kekesalan itu muncul secara alamiah karena memahami perasaan para Milanisti yang bakal kecewa dengan keputusan Donarumma. Namun, dia menegaskan, Milan sangat menghormati apapun keputusan Donnarumma dan Raiola. 

"Semua orang bebas memutuskan apapun yang mereka pikir benar," kata dia. 

Sekarang, Milan mencari penjaga gawang yang sepadan dengan Milan. "Siapapun yang bermain untuk Milan harus menyadari apa arti jersey ini," ujar dia. (tmp/mg)

Category: 
Loading...