25 June 2018

Tak Terhentikan, Muenchen Teruskan Laju Kemenangan

KONFRONTASI -  Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Muenchen meneruskan kemajuan mereka menuju gelar keenam secara beruntun dengan kemenangan 2-1 atas Schalke 04 pada Sabtu (10/2). Kemenangan ini melanjutkan laju tidak terkalahkan mereka atas klub Gelsenkirchen itu menjadi 15 pertemuan.

Kemenangan Bayern merupakan kemenangan ke-14 mereka dari 15 pertandingan liga sejak Jupp Heynckes kembali untuk masa jabatan keempat sebagai pelatih mereka, menyusul pemecatan Carlo Ancelotti. Padahal, Heynckes, absen pada Sabtu karena sakit flu.

Bayern menang 11 kali dan imbang empat kali pada 15 pertandingan mereka sebelumnya melawan Schalke, yang terakhir kali menang atas klub Bavaria itu pada musim 2010/2011. Tuan rumah mengawali pertandingan dengan baik ketika Robert Lewandowski mencetak gol untuk ke-11 kalinya secara beruntun pada pertandingan kandang, pada menit keenam.

Pemain Polandia itu mengakhiri pergerakan mulus dengan menyambar bola pantul setelah kiper Schalke Ralf Faehrmann memblok tembakan Thomas Mueller. Franco Di Santo mengejutkan Allianz Arena dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-29, melepaskan tembakan setelah Leon Goretzka tidak maksimal dalam memanfaatkan umpan silang Breel Embolo.

Namun, Bayern kembali unggul tujuh menit kemudian dengan upaya cerdik dari Mueller, yang melihat Faehrmann menduga dirinya akan mengirim umpan tarik dan mengarahkan tembakannya ke antara sang kiper dan tiang dekat.(Jft/ROL)

 

 

Tags: 
Category: 
Loading...