Sukses Buktikan Dongeng Leicester, Italia Berikan Gelar Pahlawan ke Ranieri

Konfrontasi - Setelah meraih penghargaan dari Asosiasi Manajer Premier League (LMA) sebagai “Manager of The Year 2016”, Manajer Leicester City, Claudio Ranieri kembali mendapat kabar baik.

Dia mendapat gelar kesatria dari pemerintahan di Italia. Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden Italia, Sergio Mattarella.

Penghargaan ini menjadi penghargaan tinggi dengan gelar kelas III dalam penghargaan di Italia. Bahkan lebih tinggi dari pemain tim nasional Italia yang mendapatkan trofi Piala Dunia di tahun 1982 dan 2006.

Sebelum Ranieri, penghargaan “Grande Ufficiale dell'Ordine al Merito della Repubblica Italiana” didapatkan oleh  tokoh lain. Mereka adalah mantan Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy, penyanyi opera Luciano Pavarotti dan penulis asal Argentina Jose Luis Borges.

Penghargaan ini diberikan untuk sang manajer setelah berhasil menjuarai Premier League bersama The Foxes musim 2015/2016. Perjuangan luar biasa ditunjukkan oleh Ranieri.

Dia meraih trofi Premier League untuk The Foxes setelah 132 tahun berdirinya klub. Leicester City mengumpulkan 81 poin di 38 pertandingan Premier League. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...