Suarez dan Cristiano Ronaldo Duet Bareng di Juventus, Lawan yang Kemudian Jadi Kawan

Konfrontasi - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, kabarnya semakin dekat dengan pintu masuk Juventus. Menurut laporan Mundo Deportivo, penyerang berjuluk El Pistolero itu sudah berdiskusi langsung dengan wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, perihal kemungkinan pindah ke Stadion Allianz.

Suarez sejatinya memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021, namun eks penyerang Liverpool itu tak lagi betah membela Barcelona. Hal itu karena pada Senin 24 Agustus 2020, pelatih Barcelona Ronald Koeman mengonfirmasi tak lagi membutuhkan jasa ayah dua anak tersebut.

Melihat kondisi di atas, manajemen Juventus langsung bergerak demi mendapatkan Suarez. Meski sudah berusia 33 tahun, belum ada tanda-tanda Suarez mengalami penurunan performa.

Musim lalu saja, Suarez masih mampu mengoleksi 21 gol dan 12 assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi. Jika benar gabung Juventus, Suarez akan beroperasi sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-3 racikan Andrea Pirlo.

Nantinya, Suarez akan berkolaborasi dengan Dejan Kulusevski yang beroperasi sebagai winger kanan dan Cristiano Ronaldo di sisi sebelahnya. Menarik menanti bagaimana hubungan antara Suarez dan Ronaldo di Juventus.

Sekadar informasi, Suarez dan Ronaldo merupakan lawan yang saling bersaing saat berseragam Barcelona dan Real Madrid. Ketika berseragam Barcelona dalam kurun 2014-2017, Suarez sempat memiliki rekan duet di lini depan yakni Lionel Messi dan Neymar Jr.

Trio Messi, Suarez dan Neymar akrab disebut MSN. Kombinasi ketiganya membuat Barcelona berjaya, salah satunya mengantarkan Blaugrana –julukan Barcelona – merebut treble winner pada 2014-2015.

Bagaimana dengan Ronaldo? Sewaktu membela Madrid dari 2013-2018, Ronaldo membentuk trio BBC bersama Gareth Bale dan Karim Benzema di lini serang Los Blancos –julukan Madrid.

Perpaduan nama di atas membuat Madrid memenangkan empat trofi Liga Champions hanya dalam lima musim! Bicara kemampuan mencetak gol, Ronaldo dan Suarez sama-sama satu kali saling mengalahkan di perebutan trofi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol.

Pada Liga Spanyol 2014-2015, Ronaldo menjadi top skor Liga Spanyol setelah mencetak 48 gol. Sementara Suarez yang sempat absen di delapan laga awal Liga Spanyol karena mesti menjalani skorsing, mencetak 16 gol dari 27 pertandingan.

Kemudian di Liga Spanyol 2015-2016, Suarez keluar sebagai top skor setelah mengoleksi 40 gol. Di saat yang bersamaan, Ronaldo finis sebagai runner-up top skor setelah mengemas 35 gol. Karena itu, menarik menanti kombinasi Suarez dan Ronaldo di lini depan Juventus pada musim 2020-2021. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...