Stok Gelandang MU Krisis, Solskjaer Harus Putar Otak

Konfrontasi - Ole Gunnar Solskjaer masih mencari jalan keluar untuk membangkitkan gairah lini tengah Manchester United yang sedang mengalami krisis. Sejauh ini pelatih Setan Merah itu masih minim opsi setelah sejumlah pemainnya mengalami cedera.

Lini tengah United sejak lama mengalami krisis setelah Paul Pogba dan Scott McTominay mengalami cedera. Gelandang asal Prancis absen hingga empat pekan ke depan setelah menjalani operasi pergelangan kaki.

Sedangkan McTominay harus absen delapan pekan karena cedera ligamen di lutut. Artinya, Solskjaer hanya memiliki Nemanja Matic dan Fred yang tersisa untuk dimainkan melawan Wolves pada laga babak ketiga Piala FA di Molineux Stadium, Minggu (5/1/2020).

"Kami harus menemukan solusi. Jika Anda memiliki dua pemain yang terus bermain seperti yang kita lakukan sekarang dengan Nemanja dan Fred, itu akan menjadi tugas yang sulit bagi mereka dan kami hanya harus meminta Nemanja dan Fred bertahan semampu mereka," kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Untuk memberikan penyegaran pada lini tengah, Solskjaer bisa mencari alternatif dengan memainkan Tim Fosu-Mensah. Dia baru saja masuk tim utama setelah mengalami cedera. 

Pemain serba bisa ini bisa dijadikan sebagai pelapis untuk menjaga kebugaran Matic dan Fred di lini tengah. Fosu-Mensah pada dasarnya merupakan pemain bertahan, namun sewaktu ditangani Louis van Gaal dan Jose Mourinho, dia dipoles menjadi gelandang. 

Selain Fosu-Mensah, Solskjaer juga bisa memainkan Andreas Perreira sebagai gelandang serang. Perubahan posisi pun bakal dirasakan pemain saat mereka berhadapan melawan Wolves.

"Itu masalahnya, kamu tidak bisa begitu saja menerima, 'Oh kita lelah', kita harus menemukan jalan. Mungkin kita harus menemukan posisi yang berbeda untuk seseorang," imbuh Solskjaer. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...