21 August 2018

Sikat Sampdoria, Juventus Tetap di Puncak Klasemen

Selebrasi pemain Juventus usai Miralem Pjanic menjebol gawang Sampdoria di Serie A, Rabu, 27 Oktober 2016. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

KONFRONTASI - Juventus mempertahankan posisinya di puncak klasemen setelah mengalahkan Sampdoria 4-1 dalam lanjutan Serie A Italia di J-Stadium, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin menjaga dominasi Juventus di puncak klasemen dengan 24 poin dari 10 pertandingan, unggul dua poin dari AS Roma di peringkat kedua.

Bianconeri mengawali laga ini dengan sangat baik. Mereka berhasil ungguk cepat ketiga pertandingan baru empat menit lewat gol tandukan Mario Mandzukic menyambut umpan silang Juan Cuadrado.

Lima menit berselang, Juventus menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Miralem Pjanic, bola yang dikirimkan mantan gelandang AS Roma tersebut dengan tajam disundul Giorgio Chiellini, yang baru pulih dari masa cedera.

Unggul dua gol tak membuat para penggawa tuan rumah mengendurkan tekanan, sejumlah peluang didapat hanya saja tak disambut secara optimal. Sementara Sampdoria yang tampil spartan tak membuat Neto kerepotan dalam mengawal gawangnya dan tak mengubah kedudukan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua permainan, Juventus tetap bermain menyerang, meski tidak segencar babak pertama.  sedangkan Sampdoria tidak tinggal diam. Mereka juga berusaha keras untuk mencetak gol.

Usaha Sampdoria membuahkan hasil di menit ke-57. Memanfaatkan kesalahan Chiellini kala menguasai bola, Dennis Praet yang mencuri bola langsung memberikan umpan cermat kepada Patrik Schick untuk menipiskan ketertinggalan timnya.

Namun sembilan menit berselang, Juventus kembali memperlebar jarak dengan gol yang dicetak Pjanic. Tiga menit menjelang pertandingan berakhir, Juventus menegaskan dominasi mereka dengan membukukan gol keempat.

Chiellini kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu memaksimalkan tendangan bebas Cuadrado dengan tandukannya. Juventus pun sukses menang nyaman.(Juft/Brt-1)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...