Sikap Membumi Klopp Jelang Bentrok Liverpool Vs Everton

Konfrontasi - Derby Merseyside ke-196 akan digelar di Anfield malam ini. Liverpool akan kembali bentrok dengan saudara sekota, Everton, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-16, 10 Desember 2017 WIB. Sikap positif ditunjukkan manajer Liverpool, Juergen Klopp, jelang bentrokan ini.

Jelang laga nanti, Liverpool dan Everton memang punya nasib yang berbeda. Liverpool belum terkalahkan dalam enam laga terakhirnya di Premier League. Tak cuma itu, Philippe Coutinho cs juga sudah mencetak 19 gol dalam enam laga terakhirnya.

Sebaliknya, Everton masih tampil inkosisten. Dalam enam penampilan terakhirnya di Premier League, armada The Toffees hanya mampu memetik tiga kemengan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan.

Namun demikian, Klopp sama sekali tak menganggap remeh kekuatan Everton. Menurut manajer asal Jerman, Everton tetap saja tim tujuh besar Inggris, dan hanya mengalami nasib sial dalam beberapa laga terakhirnya.

"Tidak ada keraguan soal kualitas Everton. Mereka hanya meraih hasil negatif, tidak mendapat hasil (kemenangan), dan tidak percaya diri. Jika Everton bukan tim papan atas, mereka adalah salah satu dari tujuh tim teratas," kata Klopp, seperti dikutip BBC.

Tak cuma itu, Klopp juga memberikan pujian kepada manajer anyar Everton, Sam Allardyce. Menurut Klopp, Allardyce adalah salah satu manajer terbaik di Premier League. Klopp bahkan ingat jika ia Everton adalah klub ketiga yang dipegang Allardyce, yang akan dihadapi Klopp.

"Sam Allardyce adalah salah satu manajer paling berpengalaman di Premier League. Saya sudah bermain dengannya di tiga klub yang berbeda. Dan, saya baru berada di sini dua tahun. DI setiap klub dia sangat sukses dan telak melakukan pekerjaannya (dengan baik)," ujarnya. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...