Shin Tae-yong: Pemain Timnas U-19 Indonesia Selektif Pilih Menu Lebaran, Jangan Makan Gorengan!

KONFRONTASI -  Para pemain timnas U-19 Indonesia diwanti-wanti oleh pelatih Shin Tae-yong agar selektif memilih menu saat lebaran.

Timnas U-19 Indonesia telah menggelar pemusatan latihan secara virtual sebagai dampak pandemi COVID-19 tak bisa berlatih di lapangan.

Pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia telah digelar sejak 14 Mei 2020 lalu.

Terdapat 44 pemain yang mengikuti latihan tersebut serta latihan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Sesi latihan yang diadakan dilakukan selama satu jam, di mana dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Materi yang diberikan oleh Shin Tae-yong dan para asisten pelatih lainnya bertjuan untuk menjaga kebugaran yakni core training, weight training, dan aerobic exercise.

Tim nasional Indonesia U-19 telah melaksanakan TC virtual sejak 14 Mei.
PSSI
Tim nasional Indonesia U-19 telah melaksanakan TC virtual sejak 14 Mei.

Selama pemusatan latihan, pelatih memberikan libur 2 hari untuk memberikan kesempatan pemain merayakan hari raya idul fitri atau lebaran bersama keluarga.

“Latihan akan istirahat pada tanggal 24-25 Mei 2020 karena bertepatan libur Lebaran,” kata asisten pelatih Nova Arianto, seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.

"Pemain akan kembali berlatih pada 26 Mei mendatang dengan waktu latihan menjadi pagi hari."

"Karena saat ini hampir semua pemain menjalankan ibadah puasa, jadi kami melakukan latihan pada malam hari," tambah Nova Arianto.

Meski begitu, para pemain diwanti-wanti oleh Shin Tae-yong untuk selektif dalam memilih menu lebaran.

Seperti diketahui, menu lebaran yang sering diajikan di Indonesia mengandung cukup banyak lemak seperti misalnya opor ayam, rendang, ketupat sayur dan lain-lain.

 

Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia.
PSSI.ORG
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia.

"Ya kami sudah ingatkan ke pemain mengenai asupan yang boleh dan tidak boleh dimakan," kata Nova Arianto saat dihubungi BolaSport.com, Jumat (22/5/2020).

"Tetapi kami kembalikan kedisplinan pemain untuk melaksanakan ini karena kata disiplin biasanya menjadi sulit bagi pemain-pemain Indonesia," tambahnya.

Shin Tae-yong juga menegaskan para pemain tak boleh mengonsumsi gorengan karena makanan tersebut tidak bagus untuk tubuh pesepak bola profesional.

"Ada beberapa menu makanan yang pasti tidak boleh dikonsumsi oleh pemain, salah satunya goengan," ucap Nova Arianto.

"Coach Shin Tae-yong juga mengawasi asupan makanan, vitamin, dan recovery pemain,"imbuhnya.

Skuat Garuda Muda dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 yang akan bergulir pada 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan.

 
 

Selain itu, mereka juga disiapkan untuk atmpil di Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Makka Salah Beri Inspirasi Ayahnya untuk Ejek Tottenham Hotspur

 

Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya,  Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020).
MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM
Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). (Jft/BolaSport)
 

 

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA