20 August 2018

Semen Padang Targetkan Kemenangan di Kandang Persib

KONFRONTASI-Tim Semen Padang mengincar kemenangan di kandang Persib Bandung pada pertandingan pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, Sabtu(4/4).

Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang, Asdian dilansir Antara, Jumat (3/4/15) mengatakan, timnya tidak gentar melawan juara bertahan ISL musim lalu itu.

"Ini pertandingan pertama, kemenangan merupakan motivasi kami untuk bisa menambah kepercayaan diri tim pada pertandingan selanjutnya," kata Asdian.

Ia mengatakan, meskipun Persib Bandung mendapat dukungan ribuan suporter fanatiknya, namun hal itu tidak akan mempengaruhi mental pemain tim yang berjuluk "kabau sirah" tersebut.

Justru hal itu katanya menjadi semangat tersendiri bagi tim, untuk bisa memberikan hasil positif dan membawa tiga poin kemenangan di kandang Persib Bandung.

Ia mengatakan, semangat tim menghadapi pertandingan itu sangat meningkat, selain faktor jadwal yang sebelumnya sempat diundur jug dipengaruhi tensi pertandingan melawan tim sekelas Persib.

Asdian menilai, tim yang saat ini ditangani Nil Maizar pasca dipecatnya pelatih sebelumnya Jafri Sastra sudah sangat siap menghadapi kompetisi ISL musim ini.

"Kita sangat percaya dengan kekuatan tim saat ini, dan kita yakin secara keselurahan manajemen pelatih sudah menemukan kerangka terbaik tim menghadapi kompetisi musim ini," katanya.

Sementara itu, manajer tim Semen Padang, Suranto mengatakan, dalam menghadapi Persib Bandung, manajemen pelatih membawa 18 pemain dan sudah melakukan uji coba lapangan.

"Hari ini kita melakukan uji lapangan dan platih sudah memberikan latihan ringan," katanya.

Ia menyebutkan, pemain Hendra Bayauw yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-23 juga sudah langsung bergabung dengan tim di Bandung.[mr/ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...