Sebut Miliki 2 Karakter, Chiellini: Sergio Ramos Sengaja Bikin Cedera Mohamed Salah

Konfrontasi - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menyulut perseteruan dengan II Capitano Real Madrid, Sergio Ramos. Bek 35 tahun itu menyebut dalam autobiografinya bahwa Ramos sengaja membuat Mohamed Salah cedera di final Liga Champions 2017-2018.

Dalam berbagai kesempatan, Ramos menyebut tidak sengaja membuat Salah cedera. Hanya saja, Chiellini meyakini Ramos sudah berniat mencederai winger berpaspor Mesir tersebut.

Sebelum laga Real Madrid vs Liverpool digelar di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Mohamed Salah menjadi pusat perhatian. Mohamed Salah menjadi pusat perhatian karena tampil luar biasa bersama The Reds –julukan Liverpool– musim itu. Saat itu dari 51 pertandingan, Salah mengoleksi 44 gol dan 16 assist.

Jelas catatan di atas membuat Mohamed Salah menjadi ancaman nyata pertahanan Los Blancos –julukan Madrid. Karena itu, pada menit 25 pertandingan, Ramos membuat langkah berani. Berduel dengan Salah, Ramos menarik bahu eks pemain Chelsea itu, sehingga ayah dua anak tersungkur.

Salah pun berteriak kencang dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Alhasil di menit 31, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menarik Salah dan menggantinya dengan Adam Lallana. Bukan tak mungkin karena ketidaaan Salah itulah, Liverpool takluk 1-3 dari Real Madrid.

“Ramos mengatakan itu tidak disengaja. Namun, sebenarnya Ramos sadar atas cara yang ia lalukan, ia bisa mematahkan lengan Salah,” kata Chiellini dalam autobiografinya, mengutip dari The Sun, Minggu (17/5/2020).

“Ramos memiliki dua karakteristik yang hampir tidak dimiliki orang lain. Ia tahu caranya menjadi penentu di pertandingan besar, namun ia juga bisa menjadi sangat jahat dengan mencederai pemain lain,” lanjut Chiellini.

Karena mengalami cedera bahu, Mohamed Salah gagal tampil maksimal saat membela Tim Nasional Mesir di Piala Dunia 2018. Alhasil, Mesir pun tersingkir di fase grup setelah kalah bersaing dari tuan rumah Rusia dan Uruguay. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...