Sang Mantan Bisa Jadi Alternatif Setelah Suarez, Morata dan Giroud Gagal ke Juventus, Siapa Dia?

Konfrontasi - Juventus memburu penyerang tengah setelah dalam waktu dekat mereka kehilangan Gonzalo Higuain. Penyerang berjuluk El Pipita itu segera melanjutkan karier bersama klub yang dimiliki David Beckham, Inter Miami (Amerika Serikat).

Karena itu, Juventus dalam beberapa minggu terakhir dikait-kaitkan dengan sejumlah nama, Sebut saja Luis Suarez (Barcelona), Arkadiusz Milik (Napoli), Edin Dzeko (AS Roma), Olivier Giroud (Chelsea) dan Alvaro Morata (Atletico Madrid).

Luis Suarez

(Luis Suarez saat mengomentari kabar dirinya pindah ke Juventus)

Namun, nama-nama di atas sudah melakukan penolakan, entah lewat media sosial mereka, pemberitaan di media maupun konfirmasi klub. Suarez menolak kabar yang mengatakan sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus lewat unggahan di strories Instagram-nya, @luissuarez9.

Kemudian Milik takkan dilepas ke Juventus karena Napoli sudah berjanji takkan lagi melepas sang pemain ke si Nyonya Tua. Bagaimana dengan Dzeko? Penyerang berpaspor Bosnia & Herzegovina itu bertahan di Roma.

Morata? Atletico Madrid menolak proposal 50 juta euro yang diajukan manajemen Juventus. Terakhir, media asal Inggris The Athletic, menulis belum ada pembicaraan bahwa Giroud ingin meninggalkan Chelsea.

Lantas jika nama-nama di atas gagal berlabuh, siapa penyerang yang mendarat di Stadion Allianz? Besar kemungkinan nama yang mendarat adalah mantan mereka di musim 2018-2019, Moise Kean.

Moise Kean

(Moise Kean ingin balik ke Juventus)

Kean sempat mengentak persepakbolaan Italia di paruh kedua musim 2018-2019. Saat itu Kean yang baru berusia 19 tahun mengoleksi tujuh gol dari 17 penampilan bersama Juventus.

Imbasnya, Kean diboyong Everton pada musim panas 2020 senilai 27,5 juta euro atau sekira Rp486,6 miliar. Sayangnya bersama Everton Kean kurang moncer, yang mana hanya mencetak dua gol dan dua assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi.

Karena itu, manajemen Everton berniat menyekolahkan Kean ke Borussia Dortmund pada 2020-2021. Namun, menurut laporan Football Italia, Kean lebih tertarik dipinjamkan ke Juventus ketimbang Dortmund. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...