1 April 2020

Rumor Transfer: Aubameyang Mau Saja Gabung Barcelona

KONFRONTASI -   Barcelona tengah mencari pengganti Luis Suarez. Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan bersedia bergabung klub Catalonia itu.

Suarez telah menjalani operasi lutut pada pekan lalu. Pada awalnya, bomber Uruguay itu diprediksi akan absen selama beberapa pekan saja, namun belakangan Barcelona mengumumkan bahwa pemainnya itu memungkinkan absen sampai akhir musim 2019/20.

Sementara itu skuad Barcelona tak memiliki stok pemain depan yang cukup. Alhasil, Barcelona mempertimbangkan untuk merekrut pengganti Suarez di bursa musim dingin.
 

Selain Timo Werner (RB Leipzig) dan Lautaro Martinez (Inter Milan), nama beken lain yang dikaitkan dengan Barcelona adalah Aubameyang. Masa depan Aubameyang di London Utara dipertanyakan belakangan usai negosiasi kontrak barunya mandeg. Menurut rumor yang berkembang, striker Gabon itu ingin meninggalkan Arsenal.

Media Catalonia, Mundo Deportivo, melaporkan Aubameyang memberi Barcelona lampu hijau untuk mengambil langkah merekrut dia. Namun demikian, Blaugrana diyakini tidak akan mudah untuk meyakinkan Arsenal sekalipun si pemain mau-mau saja pindah ke Camp Nou.
 

Pasalnya, Aubameyang merupakan salah satu pemain kunci bagi Arsenal. Sejak digaet dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Aubameyang telah membukukan 57 gol plus 13 assist dalam 91 penampilan di seluruh kompetisi.

Sedangkan di musim ini saja, Aubameyang mengemas 14 gol dalam 22 penampilan untuk The Gunners di Premier League.

Penyerang berusia 30 tahun itu dipandang sebagai pengganti Suarez yang sepadan. Tapi untuk mengeluarkan Aubameyang dari Emirates, Barcelona tidak akan mendapatkan harga murah. Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai Aubameyang mencapai 70 juta euro.(Jft/Sepakbola)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...