26 April 2019

Rombongan Kontingen PON Remaja Jabar Menuju Surabaya

 Konfrontasi - Rombongan pertama Kontingen PON Remaja I/2014 Jawa Barat dari cabang panahan dan renang akan bertolak menuju Surabaya Jawa Timur pada Kamis (4/12).

"Rombongan pertama Kontingen PON Remaja Jabar akan bertolak pada Kamis (4/12), mereka akan aklimatisasi, dan beberapa cabang akan mulai dipertandingkan pada 6 Desember," kata Wakil Ketua IV Bidang Perencanaan dan Program KONI Jabar, Irwan K Sudrajat di Bandung, Senin (1/12).

Ia menyebutkan, anggota Kontingen Jabar berjumlah 200 orang yang terdiri dari 104 atlet, sisanya pelatihk,manajer, official dan mekanik.

Pada perhelatan yang akan berlangsung 9-16 Desember 2014 itu, Jabar akan turun pada 14 cabang olahraga. Satu-satunya cabang olahraga yang tidak diikuti Jabar adalah sepak bola karena tidak lolos ke babak utama.

"Dari 15 cabang olahraga, Jabar akan turun di 14 cabang olahraga karena sepak bola tidak lolos," kata Iwan.

Pada perhelatan yang akan berlangsung di Jatim itu, Jabar mengincar sekitar 20 persen dari 144 medali emas yang dipertandingkan pada ajang itu.

"Kami berharap bisa meraih antara 24-27 medali emas, lebih banyak lebih baik," katanya.

Meski demikian, pihaknya memiliki kendala khususnya kebugaran atlet yang baru turun pada ajang Porda Jabar XI/2014 di Kabupaten Bekasi karena harus dilakukan recoveri setelah mereka bertanding habis-habisan membela daerah masing-masing.

"Sekitar 30 persen atlet PON Remaja I/2014 Jabar berlaga di ajang Porda Jabar, mereka harus dilakukan recovery dan mengembalikan kebugaran mereka setelah bertanding di ajang Porda," katanya.

Tim dokter dan psikolog dari KONI Jabar sudah diturunkan untuk menangani atlet-atlet yang menjadi tulang punggung Jabar itu.

Selain memberi vitamin dan terapi, para atlet juga menjalani tes psikolog untuk memastikan mereka sudah pulih dan siap tampil maksimal pada ajang PON Remaja.

"PON Remaja I/2014 merupakan momen bersejarah, pertama kali digelar sehingga emas yang diraih juga menjadi sejarah dalam perjalanan karier atlet," kata Iwan K Sudrajat.

Sementara itu rombongan besar PON Remaja I Jabar akan bertolak menuju Surabaya pada 7 Desember 2014. (ant/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...