Rivaldo Sebut Messi Penyebab Sinar Coutinho Meredup

Konfrontasi - Legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, menilai tersingkirnya Philippe Coutinho dari skuad Barcelona tak lepas dari peran penting yang dimiliki Lionel Messi di dalam tim Blaugrana. Sebab, kehadiran Messi membuat pemain lain sulit untuk bersinar.

Bukan rahasia lagi tentunya bahwa Messi adalah pemain yang paling diandalkan Barca, utamanya dalam urusan mencetak gol. Tak ayal, ketika Barca meraih hasil bagus, maka Messi menjadi sosok yang paling dipuji, jauh melebihi pemain Blugrana lainnya.

Hal itulah yang kemudian membuat pemain lain yang datang ke Barca sulit untuk bersinar. Jika Rivaldo melihat kinerja Coutinho, sebenarnya ia memandang apa yang ditampilkan kompatriotnya tersebut tak terlalu buruk. Selama membela Blaugrana, Coutinho mencetak 21 gol dan 11 assits dari 76 kali bertanding.

Menurut Rivaldo, jika Barca dan Coutinho sama-sama mau bersabar, maka keadaan akan bisa menjadi lebih baik. Apalagi, Coutinho juga memerlukan waktu untuk beradaptasi. Sayangnya, Coutinho sendiri terburu-buru untuk bisa segera membuktikan diri, sehingga memilih untuk dipinjamkan ke Bayern Munich.

“Tidak pernah mudah untuk menemukan ruang Anda di tim di mana Lionel Messi terus-menerus mengambil semua pujian dan tanggung jawab. Ada beberapa pemain di dunia yang mampu mencapai situasi seperti itu dan memaksakan diri mereka sendiri, dan mungkin Coutinho tidak memiliki cukup kesabaran untuk menemukan tempatnya di tim,” tutur Rivaldo, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (9/5/2020).

"Bintang Argentina itu adalah pemimpin tim dan akan terus bermain di level terbaiknya selama sekitar tiga atau empat tahun lagi, sehingga sulit untuk melihat pemain lain bersinar dalam performa terbaik mereka di Barcelona," lanjutnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...