Rindu Italia, Cavani Rela Batal ke Atletico Madrid Demi Inter Milan

Konfrontasi - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, disebut-sebut sudah menentukan masa depannya. Seperti diberitakan Football Italia, Jumat (22/5/2020), penyerang berpaspor Uruguay itu memilih melanjutkan karier bersama Inter Milan, alih-alih hengkang ke Atletico Madrid.

Sebelumnya medio pekan lalu, penyerang berjuluk El Matador itu disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Atletico Madrid. Cavani sendiri bebas bernegosiasi dengan klub lain karena kontraknya bersama Les Parisiens –julukan PSG– akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Hanya saja, Cavani dilaporkan membatalkan kesepakatan dengan Atletico Madrid, setelah tahu Inter memberikan penawaran kepadanya. Cavani memilih Inter karena rindu bermain di Liga Italia.

Sekadar informasi, Cavani sempat enam musim (2007-2013) berkarier di Italia. Dari 2007-2010, ia berseragam Palermo. Kemudian pada 2010-2013, giliran Napoli yang dibela penyerang berbadan kekar tersebut.

Bersama Napoli, ketajaman Cavani benar-benar muncul. Dari 138 pertandingan di semua kompetisi, penyerang 33 tahun itu mengoleksi 104 gol. Bahkan, Cavani tercatat sebagai top skor Liga Italia 2012-2013 dengan koleksi 29 gol.

Tingginya jumlah gol yang dibuat itulah, membuat Cavani diboyong PSG pada musim 2013-2014. Setelah enam musim berkarier di Prancis, Cavani ingin kembali merumput di Italia. Kebetulan musim depan, Inter berpotensi ditinggal Lautaro Martinez yang disebut-sebut bakal melanjutkan karier bersama Barcelona. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA