Real Madrid Perpanjang Kontrak Achraf Hakimi

KONFRONTASI-Walau sudah dua musim dipinjam Borussia Dortmund, Achraf Hakimi tidak akan seterusnya berkarier di Bundesliga. Gelandang bertahan berusia 21 tahun itu bakal kembali lagi ke Real Madrid untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Hakimi yang sempat berkutat bersama Real Madrid Castilla dipromosikan ke tim senior pada 2017. Namun, anggota Timnas Maroko itu sulit mendapat tempat. Pada debut musimnya dia hanya tampil sembilan kali di La Liga, atau total 17 kali diseluruh kompetisi.

Alhasil, Hakimi dipinjamkan ke Dortmund pada 2018 selama dua musim yang kabarnya dengan opsi dibeli secara permanen. Skenario itu sejatinya akan dilakukan Die Borussen pada akhir musim nanti. Sebab, kemampuannya semakin berkembang selama bertugas di Jerman.

Pada musim 2018/2019, Hakimi yang sejatinya bertugas menjaga pertahanan bisa menyumbang tujuh assist dan tiga gol dari total 28 pertandingan. Sedangkan musim ini, dia membukukan 10 assist dan tujuh gol dari 37 penampilan secara keseluruhan.

Karena itu, tidak mengherankan jika selain Dortmund, sejumlah klub besar Eropa seperti Chelsea dan Juventus juga tertarik merekrutnya. Sayangnya, ketiganya harus kecewa. Sebab sang incaran tidak akan berganti klub.

Setelah menyelesaikan masa pinjamannya bersama Dortmund, Hakimi akan kembali lagi ke Santiago Bernabeu untuk memperbaharui kontraknya yang akan habis pada 2022. Disebutkan, masa tugasnya akan diperpanjang selama satu tahun menjadi 2023.[mr/snd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA