Real Madrid Ogah Bayar Penuh Transfer Pogba

Konfrontasi - Manchester United (MU) harus bisa mencegah Paul Pogba bergabung dengan Real Madrid. Sebab, bila playmaker asal Prancis sampai merapat ke Santiago Bernabeu, The Reds Devils bakal merugi cukup besar.

Pogba sejatinya menjadi salah satu investasi MU. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun itu dibeli seharga 105 juta euro dari Juventus pada 8 Agustus 2016. Diharapkan, ketika nanti dijual lagi, harganya bisa lebih tinggi. Nyatanya, Setan Merah berniat melepas Pogba bila ada yang berani menyetor 150 juta euro.

Namun, itu tidak akan terjadi jika Pogba di jual ke Madrid. Meski pelatih Zinedine Zidane sangat ingin mendapatkan jasanya, petinggi Los Blancos menyatakan tidak akan mengeluarkan lebih dari 50 juta euro.

Dewan direksi Madrid menilai harga pasar Pogba yang menurut transfermarkt mencapai 100 juta euro terlalu tinggi. Tapi, mereka bersedia melakukan transaksi jika MU bersedia melepasnya dengan biaya separuh lebih murah, yakni 50 juta euro. 

Intinya, bila MU terus mematok lebih dari 50 juta euro, Madrid tidak ngotot untuk mendapatkan Pogba dan akan mencari target lain. Sebab, dengan dana 100 juta euro, Los Galacticos bisa merekrut salah satu dari tiga gelandang incaran lainnya, yakni Christian Eriksen, Fabian Ruiz atau Donny van de Beek. 

Langkah ini dilakukan Madrid untuk mereduksi mahar Pogba. Pasalnya, sosok berpostur 191 cm itu masih punya kontrak di Old Trafford hingga 30 Juni 2021. Artinya, bila tidak ada perpanjangan kontrak, dia kemungkinan akan dilepas MU dengan harga lebih murah pada bursa musim panas mendatang. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...