Real Madrid Krisis, Karim Benzema Sebenarnya Lagi 'Menderita'

KONFRONTASI -   Real Madrid sedang krisis striker, cuma menyisakan Karim Benzema. Tapi rupanya Benzema juga kerap 'menderita'.

Real Madrid praktis hanya menyisakan Karim Benzema di posisi penyerang. Luka Jovic, rekrutan barunya mengalami cedera retak tumit saat berlatih di rumah.
Sejak bergabung bersama Real Madrid dari tahun 2009, Karim Benzema memang jadi andalan sebagai ujung tombak. Perannya tidak tergantikan.

Ketika ada Cristiano Ronaldo, dirinya memang bagi-bagi tugas untuk menjebol gawang lawan dan CR7 memang lebih banyak melontarkan gol. Namun, jumlah gol Karim Benzema jangan dipandang sebelah mata. Dari 501 penampilan bersama Real Madrid, Benzema punya catatan 241 gol.

Di sepanjang musim 2019/2020 (sebelum liga ditangguhkan karena pandemi virus Corona), Benzema mengoleksi 14 gol di Laliga. Dia top skor kedua liga di bawah Lionel Messi untuk sementara.


 

 
 
Karim BenzemaKarim Benzema, mesin gol Real Madrid (Getty Images)

Sebenarnya, Karim Benzema lagi menderita. Marca menulis, pemain asal Prancis ini dua musim terakhir kurang mendapat suplai bola dari lini tengah.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane biasa menempatkan Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kross di lini tengah dalam formasi 4-3-3. Dua nama terakhir, tugasnya jelas untuk memberi umpan ke dalam kotak penalti.

 


Sayangnya, jumlah umpan kedua pemain itu menurun drastis di musim ini jika dibandingkan musim lalu. Musim lalu Modric mengumpan sebanyak 152 kali tapi musim ini hanya 63, sedangkan Kross musim ini hanya 70 padahal musim lalu 131.

 


 

Karim Benzema yang lagi minim suplai bola dari lini tengahKarim Benzema yang lagi minim suplai bola dari lini tengah (Getty Images)


Dinilai, Benzema musim ini lebih banyak turun menjemput bola. Dia tidak lagi bergerak di dalam kotak penalti, namun juga sampai melebar sampai turun ke lini tengah.

Marco Asensio dan Eden Hazard sebenarnya disiapkan di posisi sayap untuk memanjakan Benzema. Sayangnya, kedua pemain itu juga cedera parah.


 

Eden Hazard yang diharapkan bisa menyokong Karim Benzema di lini depan malah kebanyakan cederaEden Hazard yang diharapkan bisa menyokong Karim Benzema di lini depan malah kebanyakan cedera (Getty Images)


Tak ayal, Zinedine Zidane meminta klub untuk mendatangkan pemain baru. Khususnya dari lini tengah supaya bisa menyuplai bola ke para penyerang. Maka salah satunya adalah Paul Pogba yang masuk dalam daftar buruan.(Jft/SEPAKBOLA)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA