Presiden Barcelona: Barca Tidak Akan Bangkrut di Bulan Juni

KONFRONTASI -    Pandemi virus corona membuat Barcelona kehilangan banyak pemasukan. Meski demikian, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyebut klub tidak akan bangkrut di bulan Juni.

Barcelona menghentikan segala aktivitasnya menyusul pandemi virus corona. Mereka juga sudah beberapa pekan tidak bertanding karena Liga Spanyol dan Liga Champions tengah ditangguhkan.

Tidak adanya aktivitas membuat Barcelona kehilangan pemasukan. Demi menjaga neraca keuangan, Barcelona memutuskan untuk sementara memotong gaji tim, termasuk para pemain, sebesar 70%. Pemotogan itu diperkirakan membuat Barcelona hemat 16 juta euro.
 

"Situasinya rumit. Barcelona tak ada pemasukan sejak 14 Maret, tapi kami tidak akan bangkut di bulan Juni," ujar Bartomeu kepada Catalunya Radio.

"Kalau tidak ada yang ditetapkan sampai Juni, maka akan ada kerugian. Jika kami tidak mengembalikan normalitas, jelas akan ada kerugian, dan itulah kenapa kami melakukan pemotongan ini."

Bartomeu merinci dari mana saja hilangnya pemasukan Barcelona. Meski demikian, dia enggan menyebut secara pasti besarnya kerugian klub.

"Kami tidak bisa membuka museum, tidak dapat hak siar, tidak ada penjualan tiket. Tidak enak menyebut angka, tapi kami berhenti menghasilkan banyak uang," ucap Bartomeu.

"Kami berupaya meringankan ini, dan kami harap ini paling lama berlangsung 60 hari, tapi ini bukan langkah putus asa. Apa yang dilakukan Barcelona adalah hal yang juga dilakukan klub-klub besar Eropa: Bayern Munich, Lyon, Juventus..."(Jft/Sepakbola)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...